Quick Response Babinsa Koramil 05/Mataram Membantu Masyarakat

AmpenanNews. Gerak cepat (quick response) Babinsa Dasan Agung Baru, Koramil 05/Mataram Sertu Nurdin membantu masyarakat membersihkan drainase/selokan tersumbat sampah yang dibuang sembarangan. Tumpukan sampah di selokan tersebut memgakibatkan air meluap ke rumah masyarakat sekitanya.

Saat kejadian, Nurdin sedang berada disekitar lokasi sengaja keliling untuk memantau lingkungan wilayah binaannya karena intensitas hujan yang cukup tinggi, tanpa tunggu lama bersama Kepala lingkungan dan masyarakat sekitar langsung membantu membersihkan selokan dreinase yang tersumbat Karena banyak sampah.

Pasukan Satgas Rehab Rekon Zeni TNI Tiba di Lombok

Intesnsitas hujan yang menguyur kota mataram dari siang hingga berita ini dirilis, telah berdampak pada genang air dan banjir dibeberapa titik ruas jalan dan pemukiman masyarakat, seperti yang terjadi di lingkungan pemuda jalan majapahit komplek perumahan selat kalimata, Minggu 01/03/2020.

” Ini sebagai salah satu penyebab banjir, air meluap sampai masuk ke beberapa rumah warga sekitar. Sampah yang dibawa air saat hujan termasuk sampah yang dibuang sembarangan, karena masih kurang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah tidak pada tempatnya.” Menurut Babinsa.

Babinsa Koramil 05/Mataram
Gerak cepat (quick response) Babinsa Dasan Agung Baru, Koramil 05/Mataram Sertu Nurdin membantu masyarakat terkena dampak meluapnya air karena sumbatan sampah di selokan sekitar.

Sementara itu, Dandim 1606/Lobar, Kolonel Czi Efrijon Krol, S. IP., MM. ditempat berbeda membenarkan hal tersebut, serta mengapresiasi yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah binaannya.

” Kesigapan Babinsa, sudah sepatutnya peduli, terhadap kondisi diwilayah binaannya, tanggap dan segera memberikan bantuan penanganan awal terhadap segala permasahan sosial ditengah masyarakat serta membantu meringankan beban masyarakat wilayah binaannya, ” Kata Dandim.

Selain itu orang nomer satu dijajaran Kodim 1606/Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menghimbau masyarakat agar tetap selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sampah di sembarang tempat, karena salah satu dampak selain dapat mengakibatkan banjir juga membuat lingkungan kurang sehat hal ini berpegaruh pada kesehatan masyarakat yang ada disekitar, jelas Dandim.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close