Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Rumaksi Sj, turun langsung dalam Peluncuran Lebelisasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT tahun 2020 di Zone II. Zona ini meliputi Kecamatan Terara, Montong Gading, dan Sikur. Acara dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Senin, (3/02).

Polisi Panggil Pejabat Dikbud Lotim Terkait Dana BOS

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, Kapolsek Terara, Danramil Terara, Kepala Desa di tiga Kecamatan, Ketua Koorkab PKH Provinsi NTB dan Masyarakat Penerima Manfaat.

Selama ini tidak sedikit masyarakat yang seharusnya menjadi penerima manfaat justru tidak menerima, sebaliknya yang seharusnya tidak berhak justru menerima. Hal ini menjadi pertanyaan. Demikian pula dengan penurunan angka kemiskinan yang dinilai tidak menggambarkan kondisi riil.

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Jonggat

Dalam arahannya H. Rumaksi, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada 39 orang yang secara sukarela mengundurkan diri sebagai penerima manfaat. Wakil Bupati mengingatkan bahwa tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Kepada masyarakat mampu yang tetap tidak mau mengundurkan diri, Pemerintah tentunya tetap akan melakukan labelling.

Wabup Lotim
Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi yang turun langsung labelisasi KPM PKH

Pemerintah juga terus akan berinovasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah menyediakan berbagai skema untuk itu. Di antaranya memberikan bantuan kepada masyarakat miskin untuk kepemilikan ternak sapi di mana Pemerintah akan memberikan subsidi untuk bunga bank. Dialokasikan untuk 1500 orang. Selain itu ada pula bantuan premi untuk usaha ternak sapi.

Diharapkan masyarakat dapat mengelola bantuan yang diberikan Pemerintah, yang dibuktikan dengan berubahnya status mereka dari kondisi saat ini.

Baca Juga :  Wabup Lantik Pengurus APS Periode 2020-2025

Berdasarkan data awal 800-an ribu orang penerima manfaat, setelah dilakukan verifikasi dan validasi data jumlah penerima yang tersisa sekitar 300-an ribu orang saja. Kedepan diharapkan Desa dapat melakukan mekanisme pengeluaran penerima manfaat melalui Musrenbangdes. Sebab kini Pemerintah pusat juga memberikan waktu untuk memperbarui data penerima tiga kali dalam setahun.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Ahmad badawanik
Ahmad badawanik
3 tahun lalu

Saya ahmad badwanik desa pengkelak mas, anak saya 5 satu belum selolah, tdk pernah sama sekali dpt bantuan dari pemerintah