Terjemahan

AmpenanNews. Pemilihan Putri Indonesia dari Tahun ke tahun selalu mengundang antusiasme wanita cantik dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi pada ajang tersebut.

Pemenang terpilih pada kontes kecantikan tersebut akan menjadi duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional. Serta, berkontribusi dalam memajukan komoditas ekspor, pariwisata, dan budaya Indonesia. Puteri Indonesia juga akan melakukan berbagai aksi sosial, ke daerah untuk memberikan hiburan dan bantuan sosial.

Kabid PSP Dinas Pertanian imbau Masyarakat dan Petani Jaga Prasarana

Pada tahun 2020 ini ajang Pemilihan Putri Indonesia yang ke-24 akan kembali diselenggarakan pada 6 Maret 2020 di Ibukota Jakarta.

Pada tahun ini Shalsabila Lestari Putri Suteja, yang berhak mewakili NTB pada ajang bergengsi tersebut. Putri sulung dari pasangan I Nyoman Suteja dan Aulia Adriyuwani ini terpilih menjadi satu-satunya wakil NTB pada ajang yang dipelopori oleh perusahaan kosmetik ternama tersebut.

Baca Juga :  The Hidden Paradise In Panggang Beach

Kepada wartawan, Jumat 07/02/2020, gadis yang akrab dipanggilan Putri tersebut, mengatakan memiliki misi tersendiri untuk mengharumkan nama NTB di kancah Nasional.

“Misi saya dalam membawa nama NTB khususnya Lombok Timur dikancah Nasional, supaya daerah kita tidak lagi dipandang sebelah mata,” ucap Putri.

Gadis bertinggi 172 cm bahkan menyebut banyaknya program-program unggulan Pemerintah Daerah yang dapat diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

Ia pun menambah pengetahuannya terkait program Pemda sebagai pendukung dalam penilaian wawasan pengetahuan. Namun, yang paling utama adalah pembekalan untuk peningkatan kapasitas dirinya secara pribadi. Agar dapat bersaing dalam kategori penilaian yang telah ditetapkan. Seperti Brain (Kecerdasan), Beauty (Kecantikan) dan Behaviour (Perilaku).

Baca Juga :  Bupati Sindir Protes Perades "Kalau tidak mau, berhenti"

“Itu penting sebagai pendukung. Tapi yang paling penting bagaimana pembawaan diri kita,” ujar gadis yang juga menekuni olahraga renang dan pencak silat ini.

Oleh sebab itu, ia pun telah menjalani berbagai macam pembinaan, mulai dari public speaking, latihan catwalk, kelas Bahasa Inggris, dan pembinaan lainnya.
Putri, yang kini masih berstatus sebagai pelajar ini juga mengatakan pada gelaran Putri Indonesia, juga selalu memperkenalkan budaya lokal melalui pertunjukkan pakaian adat.

“Ada yang namanya fashion show berbasis budaya. Dimana baju-baju yang kita pakai ada sentuhan kain daerahnya. Dan juga ada sesi traditional costum. Disanalah kita bisa memperkenalkan kain dari Lombok Timur,” kata dia.

Baca Juga :  Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede Ke Lokasi TMMD ke 106 Kodim 1620/Loteng

Meskipun mengikuti ajang yang sarat bersinggungan dengan dunia hiburan, menariknya gadis 18 tahun ini justru tidak bercita-cita sebagai selebritis. Melainkan tetap berminat untuk menjadi Polisi wanita (Polwan) sebagaimana profesi ayahnya saat ini.

“Cita-cita Putri jadi Polisi. Atau Enterpreneur (Pengusaha,red),” ujarnya singkat.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments