Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Peranian (Kabid PSP) Pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Fathul Kasturi, imbau kelompok tani agar tetap menjaga dan memelihara prasarana dan Sarana pertanian yang ada.

Realisasi Tanam Pengamat Gambit Mencapai 60 Persen

Musim Penghujan, Bid Pengairan PUPR Imbau Petani dan Pekasih

Menurut Lalu Fathul “Tugas kami yang ada di Dinas hanya memfasilitasi masyarakat petani, setelah itu menjadi tugas masyarakat untuk mampu menjaga dan memelihara dengan baik apa yang sudah dibangun oleh Dinas terlebih terhadap kondisi curah hujan yang tidak menentu belakangan ini” imbuhnya, pada saat ditemui wartawan media ini diruangannya, Rabu (5/2).

Baca Juga :  Bupati Lombok Utara Menerima Kunjungan Kemenlu Australia

Selain itu Dia juga tetap berharap kepada semua petani maupun kepada Kelompok petani yang ada di Kabupaten Lombok Timur, apabila ada ditemukan saluran pertanian yang rusak akibat curah hujan yang begitu tinggi sehingga tidak mampu tertampung oleh irigasi yang ada, masyarakat petani dan kelompok tani diminta untuk dapat dengan segera meginformasikannya kepada Dinas terkait agar dapat diperbaiki dengan segera sehingga pelayanan yang optimal bagi masyarakat dapat terus dijaga.

“Selain memfasilitasi masyarakat petani, menjaga serta memberikan pelayanan yang optimal menjadi visi dan misi utama Dinas Pertanian Kabupaten.Lombok Timur” ujarnya.

Masih kata kepala Bidang PSP. pada Kamis pekan lalu kita ketahui curah hujan di Kab Lotim begitu tinggi dan cukup berpengaruh pada seluruh irigasi yang ada, meski demikian kalaupun ada irigasi pertanian yang sekiranya rusak akibat diterjang luapan air akibat sumbatan sampah, maka kerusakan tersebut akan langsung ditangani untuk diperbaiki oleh rekanan, mengingat beberapa irigasi baru masih dalam masa pemeliharaan rekanan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments