Potensi Wisata Selatan, Mendapat Perhatian Serius Pemkab Lotim


AmpenanNews. Penataan potensi destinasi wisata wilayah selatan kini mulai mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Lombok Timur ( Lotim ).

Keserius Pemerintah menjadikan kawasan Ekas sebagai Daerah pariwisata juga dapat dilihat dari intensitas kunjungan yang dilakukan baik oleh Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmy, maupun oleh Wakil Bupati H.Rumaksi. Sj.

Pada Senin (26/10), Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi, kembali bertandang ke kawasan Ekas, Kecamatan Jerowaru, untuk yang kali keduanya.

Dalam kesempatan itu, Rumaksi mendatangi tiga tempat menggunakan perahu, Gili Lemerang, Pantai Semangkok, dan Pantai Segui.

Adapun tujuan dari kedatangan Wabup, tidak lain dalam rangka memastikan peta penataan kawasan, karena mengingat pengembangan kawasan tersebut akan bersifat integratif antar titik-titik potensial yang ada.

“Kalau sudah berkembang nanti Ekas ini kita pastikan terintegrasi dengan Gili Lemerang ini, makanya kita petakan dan tinjau langsung potensinya,” ucapnya

Sebelum meninggalkan Gili Lemerang, Rumaksi yang ditemani Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim Iwan Setiawan, jugaberkesempatan menyuplai air bersih bagi nelayan pada Gili transit bagi nelayan Selatan tersebut.

Setelah meninggalkan Gili Lemerang, Rumaksi kemudian melanjutkan perjalanan kunjungan kerjanya ke Pantai Semangkok.

Setiba di tempat itu, Rumaksi tampak optimis sembari menegaskan, dirinya akan berupaya maksimal untuk mendatangkan investor yang sebenarnya ke wilayah tersebut, yang dimana saat ini akunya, sudah ada komunikasi sejak awal dengan inveator yang dimaksud.

“Saya optimis jika pembangunan di kawasan ini akan berhasil. Intinya kita akan berupaya untuk datangkan investor, tapi ingat kita tidak boleh jadi penonton. Kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi yang utama. Hari ini saya lihat peta lokasi, kita akan upayakan untuk datangkan investor. Kemarin sudah ada komunikasi dan mau datang berinvestasi” bebernya

Hal senada juga sempat disampaikan oleh Rumaksi, pada saat mengunjungi Pantai Segui, bahkan di perahu yang ditumpanginya, Ia sempat menegaskan tekadnya kembali untuk dapat membangun pariwisata di kawasan tersebut.

“Pokoknya kita harus maksimalkan pembangunan di Ekas ini, saya yakin jika kita perkuat infrastruktur, limpahan wisatawan di ajang MotoGP itu akan datang ke tempat kita, kawasan selatan ini memang luar biasa. Kita saja yang lokal seakan tidak mau meninggalkannya. Kalau bisa dikembangkan, ini kedepan sangat luarbiasa. Pokoknya kita harus siapkan infrastruktur, terutama akses jalannya” katanya dengan penuh optimis.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close