Bupati, Popda Sebagai Salah Satu Wujud Kebangkitan Olahraga

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, apresiasi atas terselenggaranya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-13 beberapa waktu lalu.

Komisi I DPRD Kabupaten Karangasem Kunker ke Lotim

Ia melihat penyelenggaraan Popda sebagai salah satu wujud kebangkitan dan peningkatan geliat olahraga di Lombok Timur.

“Pembinaan olahraga harus bertingkat, bertahap, dan berlanjut, tanpa hal itu sulit meraih prestasi di bidang olahraga,” ungkapnya Sukiman, pada acara Silaturrahmi dengan Pembina Cabang Olahraga, KONI, dan Ketua Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Kamis (13/02).

Meski memiliki sumber daya manusia yang besar akan tetapi ia mengakui upaya yang dilakukan Pemerintah untuk pembinaan olahraga masih belum optimal dilakukan.

Selain itu Bupati, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala organisasi pemerintah daerah ( OPD ) yang telah bersedia menjadi “Bapak Angkat” berbagai cabang olah raga yang ada di daerah ini. Ia mengingatkan bahwa makna memberikan dukungan moril dan materiil kepada cabor harus dicermati dengan memberikan dukungan sesuai kemampuan.

Pimpinan Cabor diminta tidak mengharapkan dukungan materil yang besar, sebab OPD tentunya tidak memiliki alokasi dana khusus, melainkan lebih bersifat pribadi.

“Pimpinan Cabor dan OPD memiliki posisi setara membantu moril dan materiil sesuai dengan kemampuan,” tegasnya.

Menghadapi Porprov tahun 2021 mendatang, di mana Lombok Timur menargetkan posisi tiga atau empat, sehingga diharapkan pimpinan cabang olahraga dan pimpinan OPD dapat memberikan bantuan secara moril dan materil sesuai kemampuan.

Untuk meraih prestasi seoptimal mungkin Bupati mengingatkan kerjasama mutlak dibutuhkan. Kepala OPD sebagai bapak angkat cabor diminta mendampingi latihan langsung di lapangan yang diharapkan memberikan gambaran untuk membantu memfasilitasi atlet,

“meraih prestasi tidak mungkin tanpa keringat,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Lombok Timur H. Daeng Paelori, menyatakan kesiapan legislatif untuk dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga di Lotim.

DIa menekankan KONI harus mampu menginventarisir kebutuhan guna meningkatkan pembinaan olahraga di daerah ini. Ia sepakat bahwa semangat kerja keras harus diimbangi dengan kebijakan anggaran.

Selain Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Lombok Timur sebagai Pembina Cabor, acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda dan Pimpinan BUMD Lombok Timur.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close