MAN 1 Lotim Finalis LKIR Nasional LIPI

 

Ampenan News. Madrasah Aliyah Negeri (MAN.1) Selong Lombok Timur, terpilih menjadi finalis Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat Nasional yang di gelar oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI) Jakarta di hotel Ibis Jakarta dari Tanggal 22 sd 26 Oktober 2019.

Prestasi luar biasa yang diraih oleh siswa MAN.1 atas Nama Fania dan Bunga Isrovian tersebut, tidak terlepas dari ketekunan mereka dan para pembina dalam mengedukasi siswa agar cakap dalam Penulisan Karya Ilmiah.

Sebelumnya, rangkaian seleksi Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat Nasional ini, di mulai sejak bulan Pebruari 2019, dengan jumlah peserta awal seluruh pelajar se Indonesia berdasarkan dari jumlah proposal, ada 4.000 an, kemudian tersaring oleh panitia menjadi sebanyak 50 tim atau proposal dari 3 jenis kategori keilmuan.

Selanjutnya 50 tim yang lolos tersebut kemudian mendapatkan bimbingan pendalaman tehnis jarak jauh selama hampir 3 Bulanan oleh tim juri LIPI. Kemudian terpilih 9 tim yang menjadi finalis dan akan presentasi dan melakukan pameran di LIPI jakarta.

“Proses yang panjang dari seleksi LKIR ini, menandai bahwa proses yang dilalui sangat ketat dan kompetitif, terlebih LKIR LIPI adalah merupakn lomba KIR tertua dan paling bergengsi di indonesia, sehingga patut kita berbangga” kata kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni.

Disisi Lain Buchori Muslim, M.Pd selaku pembina KIR MAN 1 Lotim, menyampaikan rasa syukur atas torehan prestasi anak didik binaanya, “ikhtiar panjang dan melelahkan ini, akhirnya menuai hasil yang baik sembari, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan maksimal kepala MAN 1 Lotim yan tidak pernah kendor memberikan dukungan moral dan materi, agar siswa MAN.1 Lotim terus bisa mengejar prestasi dlm semua bidang, utk mncapai madrasah hebat dan bermartabat”

Selain itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Lotim H Azharudin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian-capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim di ajang bergengsi LIPI.

“Ini mejadi bukti bahwa proses bimbingan yang sungguh-sungguh pasti menghasilkan prestasi yang membanggakan. Semoga prestasi Man 1 Lotim dapat mejadi motivasi bagi Madrasah-madrasah lainnya khususnya di lotim ini” harap Azhar. An001.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close