Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melepas Satuan Tugas Zeni TNI Rehab dan Rekon di wilayah NTB, di Pelabuhan Lembar,3 Senin (30/12). Diawali pemeriksaan pasukan, Gubernur terlihat haru saat harus melepas 1.000 prajurit Zeni Dari Gabungan Satuan Zeni baik TNI AD maupun TNI Al.

“Di satu sisi tentu kami berat melepas bapak dan sahabat semua, karena kehadiran dan maknanya begitu dalam dan sangat berarti bagi kami,” tutur Gubernur pelan.

“Kehadiran sahabat semua menyatakan bahwa kami tidak sendiri, memberikan asa yang hampir lenyap. Kehadiran sahabat semua membangkitkan kami, memberi semangat bahwa hari yang lebih baik di masa mendatang mungkin diciptakan,” lanjut Gubernur diiringi tepuk haru hadirin dan peserta upacara.

Baca Juga :  Kodim dan Polres Sumbawa Bahas Penganan dan Pencegahan Covid-19

Melepas prajurit, Gubernur Zul berharap suatu saat bisa bertemu kembali. “Hari ini, harus berpisah untuk sementara, tentu ada nostalgia yang menjadi kenangan. Mungkin ada kerinduan yang amat sangat dari keluarga yang ditinggalkan, oleh karena itu, dengan hati yang berat dan tentu rasa syukur yg mendalam.. Kami ucapkan terima kasih atas semuanya,” ucap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Saat membacakan sambutannya, Gubernur juga mengucapkan selamat kepada salah seorang personel TNI yang tertambat hatinya dengan seorang perempuan dari Lombok.

“Pengalaman mengajarkan tidak ada satu pun kebaikan yang tidak terbalas. Suatu saat akan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT. Saya juga terharu dan bangga, mendengar kabar ada anggota yang tertambat hatinya di NTB,” ucap Gubernur.

Baca Juga :  SMKN 1 Lingsar Sukses Ciptakan Kendaraan Tanpa BBM

Di akhir sambutannya, Bang Zul menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rehab rekon setahun ini.

“Kami atas nama Provinsi NTB mengucapkan terima kasih, kepada Pimpinan TNI, polisi, para Bupati, dan semuanya yang terlibat dalam rehab rekon gempa. Sekali lagi, banyak terima kasih, selamat jalan. Mudah-mudah Allah SWT menghadirkan pertemuan di masa datang,” tutup Bang Zul.

Rehab rekon gempa sendiri genap berjalan setahun dengan dibantu oleh 1.000 prajurit Zeni Dari Gabungan Satuan Zeni baik TNI AD maupun TNI Al dengan rincian :
– Yonzipur 18 = 200 org 2SSK
– Yonzipur 4 = 100 org 1Ssk
– Yonzipur 2 = 100 org. 1SSK
– Yonzipur 9 = 100 org 1SSK
– Yonzipur 10 = 200 org 2SSK
– Yonzipur 5 = 100 org 1SSK
– Yonzimar = 200 org 2 SSK

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2019

Selamat jalan sahabat kami, terima kasih TNI. Salam cinta dari kami Warga NTB.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments