Terjemahan

Ampenan News. Terkait dengan bantuan sarana produksi dan Mulsa ( matrial penutup bahan tanaman budidaya) Bagi Petani Bawang putih Sembalun. Optimis dapat disalurkan pada pertengahan November mendatang, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur Muhamad Syafrudin,SP.

Dijelaskan oleh Syafrudin, terhadap pengadaan bantuan non benih bagi petani bawang putih sembalun tersebut, saat ini sudah masuk dalam tahapan evaluasi calon pemenang tender di ULP, sehingga diperkirakan akhir Oktober nanti sudah mulai berkontrak, jika sudah demikian, paling tidak pertengahan November mulai di lakukan pendistribusian bantuan.

“Bantuan sarana Produksi dan Mulsa ini di khususkan Bagi masyarakat petani sembalun yang sudah menanam maupun yang siap menanam bawang putih pada Bulan Desember mendatang di atas lahan seluas 500 hektar” ucap Syafrudin kepada wartawan.

Baca Juga :  Wagub Jabarkan Mitigasi Bencana di Forum UNDP Indonesia’s SDG Talks

Adapun nilai anggaran bantuan bagi masyarakat petani Bawang Putih saat ini yaitu sebesar 6 Milyar.

“Ini merupakan program pemantapan yang lebih mengarah kepada intensifikasi, sehingga bantuan yang diberikan kepada petani bawang putih kali berupa sarana produksi, karena mengingat untuk pengadaan benih petani bawang sudah dianggap mandiri.

Meski demikian,terhadap enam kecamatan yang belum dinilai mandiri dalam pengadaan benih akan dibantu oleh Dinas pertanian dalam pengadaannya” singkat Syafrudin. An001.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments