Kodim 1615/Lombok Timur Tutup Pelaksanaan Binter Terpadu

Ampenan News. Berlangsung di lapangan umum Rumbuk Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur, Kodim 1615/ Lotim menggelar upacara sekaligus penutupan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu, Senin, (18/11).

Dalam kegiatan itu turut hadir sejumlah pejabat daerah beserta Muspika setempat serta ratusan tamu undangan.

Dandim 1615/Lombok Timur Letkol. Inf. Agus Dony Prihantono, selaku inspektur upacara , mengapresiasi berjalannya kegiatan Binter terpadu berkat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat.

Dikatakan Doni, Binter Terpadu merupakan program yang dilaksanakan dengan serentak dilingkungan TNI AD dan terkendali di Kodim 1615 / Lotim, program pembangunan Pemerintah dengan program Binter Terintegrasi TNI AD dalam daerah berbagai program fisik dan non fisik.

Binter Terpadu ini juga sebagai wujud sinergitas Pemerintah Daerah dengan TNI di daerah bersama masyarakat mendukung dan mensukseskan pembangunan khusus di wilayah pedesaan.

Binter Terpadu ini tidak terlepas dari metode Binter TNI AD yang menyediakan metode komunikasi sosial dan TNI untuk mewujudkan koordinasi dan penguatan wilayah, dengan mendorong pemberdayaan semua aspek baik geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah.

“Kegiatan Binter Terpadu yang dilaksanakan Kodim 1615 / Lotim dalam hal pembangunan RTLH sebanyak 13 unit dan Sanitasi Lingkungan sebanyak 1 unit yang tersebar di 4 desa dan 2 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur,” ungkap Dandim Lombok Timur.

Dengan demikian, tambahnya, diharapkan mampu mengurangi jumlah RTLH di Kabupaten Lombok Timur dan juga akan menambah peluang pemberdayaan ekonomi dan kesehatan masyarakat sekitar.

Sementara dengan pembangunan RTLH dan Sanitasi Lingkungan ini, semua pihak harus turut serta bersama-sama memperhatikan dan menjaganya akan berdampak positif terhadap masyarakat.

“Insyaallah tahun 2020, Kodim 1615/Lombok Timur diberikan kepercayaan oleh Pemda Lombok Timur untuk membangun RTLH dgn jumlah yg cukup fantastis sekitar 3.000 unit,” Kata Dony

Masih menurut Doni tujuan dilaksanakan Program Binter terpadu selain dapat membantu meringankan beban masyarakat, juga untuk mempererat silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Ibu ketua Persit cabang XXIX didampingi Muspika Kecamatan Sakra menyerahkan Kunci rumah inaq sapar

Pada akhir acara diberikan Penyerahan kunci rumah serta sembako secara simbolis yang ditandai dgn pemotongan pita rumah amaq Satar dan Inaq Sapar oleh Dandim 1615/Lotim bersama Ibu ketua Persit cabang XXIX didampingi Muspika Kecamatan Sakra. An001.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close