Dandim 1606/Lobar Perintahkan Babinsa Gotong Royong Mengantisipasi Musim Hujan

AmpenanNews. Musim penghujan segera tiba, untuk mengantisipasi terjadinya banjir diwilayah-wilayah rawan banjir diwilayah Kodim 1606/Lobar, Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi. Efrijon Kroll meminta Babinsa disetiap Koramil agar melaksanakan kegiatan gotong-royong diwilayah masing-masing, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1606-05/Mataram Sertu Mikael Jago bersama Bhabinkamtibmas serta warga melaksanakan gotong royong di wilayah Lingkungan Karang Bedil Kelurahan Mataram Timur Kota Mataram, Jumat (22/11).

Gotong royong kali ini diutamakan membersihkan parit yang ada di sekitar wilayah Lingkungan Karang Bedil agar pada saat musim penghujan parit tidak tersumbat dan tidak terjadi bencana banjir.

Danramil 1606-05/Mataram Kapten Inf. I Made Suandi mengatakan bahwa Babinsa Koramil 1606-05/Mataram juga terus aktif mengajak warga untuk bergotong royong agar menciptakan suasana di lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari banjir atau bencana alam lainnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1606/Lobar Kolonel Efrijon Kroll mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan disetiap Koramil untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Gotong-royong membersihkan parit atau selokan ini selain mengantisipasi banjir dimusim penghujan juga demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” ungkapnya.

Namun yang jauh lebih penting lagi, tambah Efrijon, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga.

“Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat.”katanya. Anr.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close