Wakil Ketua DPRD Lotim Dijumpai Lebih Dulu Memakai Pakaian Adat Sasak


Ampenan News. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur H.Daeng Paelori, SE., dijumpai wartawan tengah menggunakan pakaian adat.

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, seluruh Pegawai yang di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur di wajibkan menggunakan pakaian adat Sasak pada setiap hari Kamis, dan hal tersebut telah di atur dalam Surat Keputusan Bupati Lombok Timur Nomor : 188.45/529/ORG/ 2019. tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Dijelaskan oleh Daeng Paelori, kenapa hari ini saya lebih dahulu menggunakan pakaian adat seperti saat ini kekantor DPRD, agar apa yang telah menjadi kebijakan Daerah itu tidak mentah dan harus di Implementasikan.

Harapan kami, “dengan menggunakan pakaian adat seperti ini, kita akan lebih cinta kepada budaya kita sendiri, walaupun agak terlambat, tetapi lebih baik terlambat dari pada tidak memulai sama sekali” ucap Paelori pada wartawan di Kantor DPRD Kamis (17/10).

Dia juga merasakan, Dengan menerapkan ciri khas budaya Lombok seperti itu dikantor, ternyata dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap psikologi masyarakat dan Itu yang terpenting.

“Ternyata dengan busana adat yang begitu sederhana dan semua orang bisa memakainya, tidak menimbulkan perbedaan antara rakyat yang satu dengan yang lainnya. Sehingga disaat kita berinteraksi sosial juga menjadi mudah” lugasnya.

Adapun dampak lain dengan dimulainya gerakan seperti ini oleh pemerintah Daerah, akan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pengembangan sektor-sektor usaha kreatif masyarakat.

“Bayangkan saja, kalau pakaian ini rutin kita pakai setiap hari Kamis, tentu akan mengalami kerusakan dan pastinya kita akan membeli lagi, saya kira ini akan memberikan Multipliyer Effect yang bagus terhadap usaha kreatif masyarakat, dalam hal ini usaha kain tenun sasak dan sejenisnya”

Masih kata Daeng Paelori, Kita harus bangga menggunakan baju adat ke kantor, dan “saya merasa senang sekali memakainya, selain itu juga memakai pakaian adat itu sangat simpel dan tidak mengganggu disaat kita beraktifitas dikantor” singkatnya. An001.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close