Terjemahan

AmpenanNews. Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum mengajak mahasiswa mempersiapkan diri menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021. Hal tersebut disampaikan Prof. Husni dalam kegiatan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 yang digelar secara daring melalui Zoom, Senin (15/2).

“Kegiatan PKM adalah langkah awal menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2021, karena itu saya mengajak mahasiswa Unram untuk mengikutinya,” seru Prof. Husni.

PIMNAS dan PKM merupakan kegiatan yang saling berkesinambungan. Prof. Husni menjelaskan PKM dimaksudkan agar mahasiswa memiliki kemampuan akademis atau profesional dalam mengembangkan, menyalurkan, menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

“Banyak sekali manfaat yang diperoleh melalui kegiatan PKM ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke 74, Polda NTB Salurkan Baksos

Rektor Unram Prof. Husni menguraikan, di antara manfaat itu antara lain; mengasah kreativitas menulis, berpikir inovatif dan kemampuan berkomunikasi, kemampuan kerja sama tim, hingga ke depannya akan mempermudah mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir atau skripsi.

“Jangan saudara (mahasiswa,red.) buang kesempatan, ” pesan Prof. Husni.

Ini bentuk kesungguhan dalam melejitkan potensi mahasiswa, rektor kampus nomor satu di NTB ini juga memberikan dukungan berupa uang pendampingan bagi mahasiswa yang proposal PKM-nya lolos dan berhasil didanai. Bahkan bagi mahasiswa yang lolos PIMNAS 2021, akan mendapatkan bonus berupa pembebasan biaya UKT satu semester.

“Karena itu saya mengajak semua pihak yang terlibat di Unuversitas Mataram untuk bekerja secara maksimal, mempersiapkan Program Kreativitas Mahasiswa dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional tahun ini,” katanya.

Baca Juga :  Kerjasama Unram dengan Polri dan Polda NTB untuk Tingkatkan SDM

Perlu diketahui, acara tersebut turut menghadirkan Dr. Med. dr. Indwiani Astuti yang merupakan kordinator Program Kreativitas Mahasiswa, Belmawa Dikti Kemendikbud sebagai narasumber, yang menyampaikan materi Tips dan Trik Tembus PIMNAS 34 Berdasarkan Pedoman PKM Tahun 2021. (HumasUnram/Forta).

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments