Terjemahan

Ampenan News. 50 Warga NTB asal Bima siap di terbangkan pagi ini (6/10/19) melalui Bandara Wamena menuju Bima via Makassar.

Pagi ini Minggu, 6 Oktober 2019 Pukul 07.45 Rombongan Pengungsi asal NTB tujuan Bima dipulangkan menggunakan pesawat komersil Lion JT 795.

Pemulangan Pengungsi ke NTB kali ini berjumlah 50 orang, seluruhnya berasal dari Kabupaten Bima.

Pemulangan para pengungsi ini terbilang lancar karena perhatian yang begitu besar dari Pemerintah Kabupaten Bima, Pemerintah Provinsi NTB, dan seluruh elemen masyarakat Bima di Jayapura.

Sedangkan yang mengurus tiket, boarding pass, bagasi, hingga memastikan pengungsi masuk pesawat dengan barang bawaannya adalah para petugas di Bandara, yaitu Iksan, Yusman, dan Iwan.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Beserta Pamen Jajaran Korem Sambut Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana Pamitan Di Mako Yonif 742/SWY

Putra-putra NTB ini yang ditugaskan oleh kesatuannya di Bandara Sentani. Alhamdulillah mereka hadir dan bertugas untuk NTB walaupun tidak di Wilayah NTB.

Disaat penerbangan yang sama juga ada rombongan Pengungsi dari provinsi lain, sekitar 20 orang yang ketinggalan Pesawat hanya karena kelalaian saat check in, padahal sudah lebih awal berada di Bandara.pemulangan Pengungsi asal NTB ini juga merupakan peran penting dari Yonif 751 Sentani, yang mengerahkan sejumlah armada pengangkutan Pengungsi dari Posko ke Bandara.

Proses pemulangan ini didukung pula kesigapan personil Yonif 751, Muhammad Nur dan Muhammad Sidik, putra-putra NTB yang memiliki jiwa-jiwa sosial, penuh kerelaan dalam mengurus Pengungsi, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan dengan Tim dari Dinas Sosial Provinsi NTB dan dari Dinas Sosial Kabupaten Bima.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments