Terjemahan

Ampenan News. Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kabupaten Lombok Timur Ahmad Roji katakan, Potensi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur tidak cukup hanya di ucapkan dalam pidato-pidato ceremonial saja, melainkan harus ada upaya yang dilakukan secara nyata.

BPPD mengharapkan Pemerintah bersama dengan semua pihak, dapat memaksimalkan potensi-potensi tersebut untuk di kelola, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya.

“Sektor pariwisata ini menurut saya, solusi paling tepat bagi Daerah apabila dibandingkan dengan gagasan-gagasan pembangunan industrial skala menengah dan besar lainnya” ucap Ahmad Roji pada wartawan, Kamis (10/10).

Disinggung kendati saat ini Pemkab Lotim posisi one the track dalam hal ini, namun pemerintah terkesan belum memberikan porsi anggaran yang cukup pada sektor pariwisata.

Baca Juga :  Bupati Lotim Lakukan Pendistribusian Perdana JPS Bagi Masyarakat

“Mestinya Pemkab harus memporsikan anggaran kebidang ini cukup besar agar Pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal pada Zonasi wilayah dapat terus di dorong, namun sebelum itu, Pemerintah harus mulai dari sekarang dapat melakukan penataan tata ruang yang baik terhadap kawasan wisata sehingga nantinya tidak terkesan amburadul”

Selain itu BPPD juga mendorong Pemerintah untuk dapat membangun sarana jalan yang menuju kawasan-kawasan wisata,agar investor tertarik berinvestasi di Kabupaten Lombok Timur ini. An001.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments