Terjemahan

Ampenan News. Sejumlah orang tua penerima beasiswa tujuan Polandia dan Malaysia mengungkapkan rasa bangganya karena anak-anak mereka bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan mendapat beasiswa dari pemerintah Provinsi NTB. Para orang tua menyampaikan kebanggaan itu usai Gubernur NTB melepas 176 mahasiswa penerima beasiswa yang akan belajar di Polandia dan Malaysia, di Gedung Graha Bhakti Praja, Senin (16/09/2019).

Siti Rukaya orang tua dari Lesti Aseliasa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Gubernur NTB yang memperhatikan masyarakat dengan harapan NTB ke depan akan lebih maju.

“ Harapan saya semoga program beasiswa ini terus berlanjut dan saya sangat terharu serta bangga sebagai orangtua,” ungkap wanita asal Bima tersebut.

Baca Juga :  Release Pre-PON Boxing Athlete, Danrem 162 / WB Ask For NTB Community Prayer and Support

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Abu Amin, orang tua dari Yadi Satriadi. Pria asal Sumbawa itu menyampaikan program beasiswa ini sangat membantu, apalagi dirinya berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Saya harap beasiswa NTB ini berlanjut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Saya bangga dan bersyukur atas lolosnya anak saya di beasiswa NTB ini,”harapnya.

Perasaa yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Zubair, orang tua salah satu penerima beasiswa tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menyediakan program beasiswa ke luar negeri kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB dan ini merupakan hadiah terbesar bagi kami dan anak-anak kami. Harapan kami ke depannya semoga ditambahkan kuota untuk penerima beasiswa NTB ini dan bukan hanya ke Polandia tapi banyak juga masyarakat yang ingin kuliah di wilayah Timur Tengah”.

Baca Juga :  Mengenal Baju Adat Sasak Yang Dikenakan Oleh Presiden Jokowi.

Sementara itu, Firdaus, salah satu penerima beasiswa mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa melanjutkan pedidikan ke luar negeri. Bahkan dia merasa terharu dan tidak menyangka dirinya bisa bersaing dengan ribuan anak NTB yang akan belajar di luar negeri. Apalagi ia berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata karena saya sangat bahagia bisa melanjutkan studi di luar negeri, apalagi penerima beasiswa seperti saya yang termasuk orang yang ekonominya menengah ke bawah. Harapan saya terhadap beasiswa NTB ini bisa meningkatakan sumber daya pendidikan dan berorientasi membangun NTB,” jelasnya saat diwawancarai.

Rasa bangga dan haru juga dirasakan oleh Arini Salsabila Putri, penerima beasiswa S2 tujuan Malaysia. Menurutnya beasiswa ini merupakan program yang bagus dan bermanfaat bagi anak-anak NTB. Apalagi negara tujuan beasiswa ini seluruhnya di luar negeri.

Baca Juga :  Anggota Polsek Moyo Hilir Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

“Harapan saya beasiswa ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dari semua kalangan. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan sangat berterima kasih karena ini merupakan salah satu langkah kami untuk membanggakan orang tua dan juga sebagai langkah kita untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” harapnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments