Bpbd lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, Senin (23/11), mulai menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak angin puting beliung dan hujan es di dua Kecamatan, Sikur dan Montong Gading.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Darurat dan Logistik BPBD Lotim, Iwan Setiawan, penyerahan bantuan logistik bagi masyarakat terdampak cuaca ekstrim tersebut, berupa terpal berukuran 4×6 sebanyak 20 pcs, selimut 50 pcs, genset 1 unit, masker 400 pcs dan paket sandang 3 paket

“Selain di Kecamatan Sikur, paket bantuan serupa juga di terima oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Montong Gading, Desa Peringga Jurang Utara” katanya.

Sampai dengan saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lombok Timur, masih berada di Desa Kotaraja, Pesanggrahan, Pringga Jurang Utara, guna membersihkan puing-puing bangunan dan pepohonan yang tumbang akibat cuaca ekstrim pada minggu (22/11).

Baca Juga :  Pemprov dan IKA Harus Seiring Sejalan Untuk Kemajuan Daerah

Adapun kerugiang sementara yang diderita oleh masyarakat akibat cuaca ekatrim pada, Minggu kemarin, diperkirakan oleh BPBD, mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian diperkirakan ratusan Juta, mendekati 1 Milyar lebih” singkatnya

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments