Bupati Lotim Jalin Hubungan Industrial Antara Pengusaha dan Peternak


AmpenanNews – Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menekankan pentingnya konsistensi untuk mencapai tujuan, termasuk dalam kaitan hubungan industrial antara pengusaha dan peternak.

Hal tersebut disampaikannya pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan PT. Mitra Sinar Jaya dan PT. Ciomas Adisatwa, serta Asosiasi Peternak Broiler Lombok.

Nota kesepahaman yang ditandatangani tersebut menyangkut tata laksana produksi peternakan ayam pedaging berupa bibit, pakan, dan pengaturan jadwal panen.

“Apa yang menjadi klausul dalam nota kesepahaman dapat dijalani dengan sungguh-sungguh oleh kedua belah pihak. Selain konsistensi, sinergi seluruh pihak yang terlibat juga dibutuhkan” ucap dan harap Sukiman.

Pola asah, asih, asuh dipandang perlu untuk diterapkan antara pengusaha dengan peternak agar ada transformasi pengetahuan, seperti yang sudah dijalankan baik melalui pendidikan, pelatihan, kursus dan sebagainya.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama kantor Bupati Lombok Timur Kamis (26/9), dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Bappeda Lombok Timur, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim, Dinas perindustrian dan perdagangan, Pengusaha, serta Asosiasi Peternak Broiler Lombok.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close