WAGUB Membuka Gelar Teknologi Tetap Guna (TTG) di Lombok Timur

AmpenanNews – Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah, M.Pd pada pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-17 Tingkat Provinsi NTB tahun 2019 dilapangan Tugu Selong Lombok Timur (18/7) mengungkapkan bila saat ini telah begitu banyak peralatan-peralatan praktis dan murah yang bisa digunakan, sebagai hasil karya anak-anak NTB.

Ada alat filter air hujan, alat pengolah sampah plastik dan sisa makanan. Juga ada alat pompa hidraulik yang tidak membutuhkan power, karena energinya cukup menggunakan energi potensial di sungai atau danau saja. Hingga alat pengering padi, alat pipil jagung dan beragam karya teknologi tepat guna lainnya. “Kualitasnya-pun tidak kalah dari produk-produk teknologi dari luar lainnya”, ungkap Wagub.

Teknologi tepat guna sebagai buah karya inovasi dari putra-putri NTB, kini mulai unjuk gigi, sehingga layak untuk diproduksi secara masal dan dipromosikan secara lebih masif.

Karena itu, Umi Rohmi sapaan akrabnya mengajak seluruh masyarakat untuk mulai menggunakan produk teknologi buatan dari putra-putri NTB, sebagai peralatan utama dalam proses industrislisasi dan pembangunan ekonomi yang sedang digiatkan bersama.

“Mari kita kembangkan terus karya inovasi teknologi ini. Dengan cara memanfaatkan dan mempromosikannya secara lebih masif,” ungkap Wagub.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close