Denpal IX/2 Mataram Tekan Disiplin Pada Siswa Prakerin SMK

AmpenanNews – Mataram – Denpal IX/2 Mataram 09.12.02 Mataram kembali membuka Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dihadiri perwakilan guru dari masing-masing SMK di lapangan apel Kantor Denpaldam Mataram, Senin (25/3). Praktek kerja Industri yang diikuti oleh 45 orang siswa dari empat SMK tersebut dibuka Dandenpal Letnan Kolonel Cpl Abdul Hadi.

Dalam amanatnya, Abdul Hadi mengucapkan selamat datang kepada para siswa kelas XI di Kantor Denpaldam Mataram sebagai tempat melaksanakan praktek Kerja Industri permesinan.

“Selama kalian melaksanakan Prakerin di Denpaldam Mataram, saya menuntut kedisiplinan adik-adik siswa dalam segala hal, baik disiplin waktu, disiplin di tempat kerja maupun disiplin-disiplin yang lainnya karena itu merupakan hal yang bersifat fundamental untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Hadi juga meminta kepada para siswa untuk memperhatikan apa yang disampaikan oleh para pembina selama praktek lapangan, tanyakan apabila ada hal-hal yang belum atau tidak dimengerti sehingga ilmu yang kalian peroleh selama berada di Denpaldam Mataram betul-betul kalian ketahui dan kuasai.

Pria kelahiran Lombok Timur tersebut juga meminta kepada para pembina agar memberikan arahan dan pembinaan selama adik-adik siswa melaksanakan praktek, berikan semua yang kalian ketahui tentang ilmu otomotif atau permesinan secara terukur dan terarah sehingga kedepan kualitas generasi pemuda khususnya di wilayah NTB memiliki skill dan kemampuan yang mumpuni dibidang otomotif.

Mengakhiri amanatnya, Dandenpal Mataram berpesan agar para siswa menjaga kesehatan dan tetap melaksanakan pembinaan fisik selama berada di Denpaldam Mataram sehingga proses Prakerin dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Adapun sekolah SMK yang melaksanakan praktek kerja industri berasal dari SMK SMK Negeri 6 Mataram sebanyak 3 orang, SMK Negeri 1 Gunungsari 11 orang, SMK Negeri 2 Selong 7 orang dan SMK Negeri 1 Selong sebanyak 24 orang. Mereka akan melaksanakan Prakerin selama tiga bulan kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close