Hisilicon Balong
Terjemahan

Ampenan News. Kota Tua Ampenan merupakan salah satu Kota yang ditetapkan oleh pemerintah dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Di Indonesia sendiri terdapat 43 Kota yang termasuk dalam JKPI.

Kota Tua Ampenan adalah salah satu kawasan cagar budaya yang merupakan kota tuanya Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan sudah berapa kali dilakukan penelitian yang telah dilakukan dikawasan ini lebih menekankan pada kawasan dan lingkungan binaannya sebagai kawasan cagar budaya.

Belum ada penelitian yang menekankan pada bangunan bersejarah di kawasan ini sebagai objek arsitektur
yang dianggap penting oleh peneliti sebagai objek utama dari kawasan cagar budaya tersebut.

Seharusnya Di Kota Tua Ampenan Mataram, Nusa Tenggara Barat dan mengidentifikasikan kondisi bangunan bersejarah saat ini untuk mengklasifikasikan bangunan mana yang dapat dilakukan preservasi dan konservasi baik itu berupa restorasi, renovasi, rehabilitasi, rekonstruksi maupun adaptasi di Kawasan Kota Tua Ampenan Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :  Dukungan untuk Hj. Darbahyanti Makin Luas, Teruji dan Terbukti Melayani Masyarakat

Sampai saat ini, belum muncul tipologi bangunan bersejarah di Kawasan Kota Tua Ampenan yang dapat diuraikan dan dicari benang merahnya dengan bangunan bersejarah di Kawasan Tua lainnya di Indonesia.

Seharusnya Pemerintah Kota Mataram sudah menghasilkan suatu dokumen teknis yang dapat dijadikan panduan untuk menentukan kebijakan mengenai preservasi dan konservasi bangunan bersejarah di Kawasan Kota Tua Ampenan Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments