Musabaqh Tilawatil Qur'an ke 30 Tingkat Kabupaten Lotim Resmi Dibuka Pj Bupati
Terjemahan

AmpenanNews. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Tingkat Kabupaten Lombok Timur resmi dibuka Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik pada Senin malam (22/4). Pj. Bupati menabuh bedug yang menandai dimulainya MTQ didampingi Kepala Biro Kesra Provinsi NTB dan Ketua MUI Lombok Timur. Pembukaan berlangsung hangat dan khidmat dengan salah satu agenda pelantikan dewan hakim.

Pj. Bupati dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut, mengingatkan bahwa MTQ bukan semata sebuah lomba untuk membukukan prestasi melainkan bagian dari penegasan bahwa Al-Quran akan senantiasa terjaga keasliannya.

Melalui para qori-qoriah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassirah ia percaya isi dan kandungan Al-Quran akan senantiasa terjaga di lidah, pikiran dan hati, untuk selanjutnya teraktualisasi dalam keseharian umat muslim.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Ajukan Dua Raperda

Ditambahkannya pula bahwa Al-Quran dengan kandungan seperti kisah dan sejarah juga memberikan pedoman nilai moral. Karena itulah tema MTQ ke-30 yaitu: ‘Dengan Musabaqah Tilawatil Quran kita wujudkan generasi qurani berahlak untuk Lombok Timur Berkemajuan’ diharapkan dapat mewujudkan generasi emas yang memiliki nilai moral tinggi sesuai tuntunan Al-Quran dan Al-hadis.

Mengingat berbagai kandungan dan keunggulan Al-Quran, Pj. Bupati berharap para peserta dapat memberikan upaya terbaiknya, sebab selain mengangkat marwah kecamatan atau kabupaten atau bangsa dan negara, kegiatan ini juga bernilai ibadah.

Menutup sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan MTQ ke-30 ini dan berharap membawa keberkahan bagi daerah, bangsa, dan negara.

Baca Juga :  FWMO Lotim Gelar Bhakti Sosial di Panti Asuhan Darul Yatama Wal Masakin

MTQ ke-30 yang diikuti 635 peserta dijadwalkan berlangsung hingga 29 April dan terbagi dalam tujuh majelis.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments