Pj Bupati Apresiasi BNN Laksanakan Tes Urine di Lingkup Pemda Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyampaikan apresiasi kepada Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi NTB dalam pelaksanaan tes urine di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Pelaksanaan tes urine yang berlangsung Senin (22/4) tersebut diikuti oleh sejumlah ASN. Pj. Bupati, sejumlah pimpinan OPD, Kepala Bagian Setda Lombok Timur, dan ASN lain dengan jumlah keseluruhan 50 orang menjadi sampel yang diambil secara acak. Pj. Bupati menyebut tes tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi ASN, di samping upaya preventif lainnya, “Kita sudah mengimbau tapi penting juga untuk melakukan tes,” ungkapnya. Cara ini dinilai efektif sebab tidak dipersiapkan sehingga kondisi ril ASN dapat diketahui. Terlebih hasilnya dapat langsung diketahui, sehingga sangat terpercaya.

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi LPJ Partai Politik Raih WTP dari BPK

Pj. Bupati menyampaikan ASN sudah seharusnya menjadi teladan agar tidak mengonsumsi atau menyalahgunakan narkotika dan zat aditif lainnya. Ia berharap tidak ada ASN yang bahkan sekadar mendekati, mengingat penyalahgunaan narkoba juga menjadi salah satu penyebab tindak kriminal lainnya, “Terbukti sejumlah kasus hukum pidana di Lombok Timur didominasi oleh kasus narkoba,” jelasnya.

Menyinggung kondisi penyalahgunaan narkoba di Lombok Timur saat ini, Pemda Lombok Timur tengah mengupayakan keberadaan BNN Kabupaten. Dengan penduduk yang padat, Pj. Bupati berharap keberadaan BNN Kabupaten dapat segera terealisasi, “Kehadiran BNN Kabupaten sangat kita butuhkan. Kita siap nanti kalau memang konsekuensi hadirnya BNN K tersebut ada yang harus disiapkan Pemda, kami siap membicarakannya di DPRD. Tinggal menunggu advice dari Provinsi,” urainya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Keluarga ke 29 tahun 2022

Kepala Bidang Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi NTB Kombes Pol Sisman Adi Pranoto menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut memang tidak diinformasikan terlebih dahulu dan sifatnya inspeksi mendadak, “kita siapkan untuk 50 karyawan. Kita uji petiklah,” ungkapnya singkat.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments