Generasi Muda Peduli Ampenan Gelar Silaturrahmi dan Halal Bihalal
Terjemahan

AmpenanNews. Generasi Muda Peduli Ampenan (GEMPA) menggelar silaturrahmi dan halal bihalal pada perayaan Lebaran Topat yang merupakan sebagai salah satu tradisi pulau lombok pada hari ke tujuh bulan syawwal tahun 1445 hijriyah tahun ini, 17/04.

Dihadiri pengurus serta anggota Gempa kegiatan halal bihalal dengan memgusung tema ” wah wayen” yang artinya sudah waktunya yang dilatar belakangi dengan photo dewan pembina Gempa H. Edy Sofyan,.

Edy Fiqry sebagai Ketua Gempa menyampaikan bahwa setelah Ramadhan, kita di pulau lombok ini terutama di kota tua ampenan ini selalu melaksanakan perayaan Lebaran Topat setiap tahunnya sebagai salah satu tradisi warisan nenek moyang kita di Ampenan.

” Melalui kesempatan ini, sebagai generasi muda yang peduli terhadap Kota Tua Ampenan harus melestarikan tradisi tersebut karena Ampenan dahulu merupakan salah satu peradaban Kota yang pertama di Nusa Tenggara Barat ini. Untuk itulah ” Wah Wayen ” anak ampenan mengambil kesempatan dalam setiap momentum,” ungkap Edy Fiqry.

Baca Juga :  Penyemprotan Disinfektan Secara Massal Polda NTB

Peran serta Gempa saat ini dituntut untuk selalu berkereasi serta inovatif untuk ampenan karena kita dikenal bukan hanya di Provinsi NTB saja akan tetapi sejarah tidak akan pernah berbohong kalau ampenan lebih dahulu dikenal Dunia Internasional.

Sementara itu, H. Edy Sofyan sebagai Dewan Pembina Generasi Muda Peduli Ampenan ditemui dikediamannya menyampaikan, kegiatan silaturrahmi dan sekaligus halal bihalal ini sebagai salah satu sarana untuk memupuk persatuan dan kesatuan warga ampenan terutama para Gen Z ataupun Milenial dalam melaksanakan kegiatan kegiatan sosial di Kota Tua Ampenan.

” Indahnya toleransi warga masyarakat ampenan patut dicontoh oleh seluruh daerah, keharmonisan yang selalu terpupuk dengan baik walaupun beragam etnis maupun agama yang berbeda akan tetapi ampenan selalu hidup rukun damai bersama. ini yang harus digemakan baik di lokal, Nasioanl bahkan International,” jelan Dewan Pembina Gempa.

Baca Juga :  Mako Satbrimob Polda NTB Dapat Kerhormatan Khusus dari Kapolda NTB

H. Edy Sofyan, sebagai seorang pengusaha dan sekaligus politikus yang pernah menjadi Kepala Lingkungan Bugis ini juga menceritakan bagaimana kehidupan dimasa masa lalu Ampenan melalui media ini.

” Wah Wayen, sudah waktunya seharusnya Generasi muda ampenan saat ini turut serta dan berperan dalam segala kegiatan, bukan hanya sosial saja bahkan di dunia politik juga, kenapa tidak,” pungkas H. Edy.

Pada intinya, lanjut H. Edy Sofyan, setiap warga negara di Republik Indonesia ini, mempunyai hak dalam setiap momentum apalagi saat ini kita semua akan menyambut pesta demokrasi kembali yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

” Kenapa tidak, Generasi Muda Ampenan mengambil dan turut berperan serta dalam pesta demokrasi pilkada terutama di Kota Mataram yang sebentar lagi akan di gelar secara serentak, sehingga “Wah Wayen” kanak ampenan untuk menampilkan diri,” tutup H. Edy Sofyan,

Baca Juga :  Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PMII Cabang Lotim

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments