Seluruh OPD Lotim Mengisi Kegiatan SULTan ke SMKN 1 Sikur
Terjemahan

AmpenanNews. Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim) mengisi kegiatan program Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) dengan berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Sikur.

Pelaksanaan program Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) hari ini terlihat sedikit berbeda, dimana biasanya para pimpinan OPD tersebut khusunya di hari Jumat turun ke Pasar-pasar tradisional untuk berbelanja sembari mengecek harga 9 bahan pokok, namun kali ini mereka turun ke SMKN 1 Sikur. ada apa ? berikut ulasannya.

Kunjungan para pimpinan OPD ke SMKN 1 Sikur tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Hasni.

Adapun tujuan utama dari kunjungan seluruh pimpinan OPD Pemkab Lotim ke SMKN 1 Sikur, tidak lain dalam rangka menghadiri kegiatan seni dan kreativitas siswa dan siswi SMKN 1 yang diselenggarakan pada Jumat (08/03/2024).

Baca Juga :  Lotim Siap Sambut Revolusi Industri 4.0

Dalam sambutannya PJ.Sekda H Hasni, menyampaikan apresiasinya terhadap potensi yang ada dan dikembangkan di sekolah itu.

Ia pun mengimbau para pimpinan OPD dan pejabat struktural yang turut dalam kegiatan kunjungan tersebut untuk dapat mempromosikan hasil olah cipta, rasa, dan karsa.

“Saya percaya terhadap potensi yang dimiliki SMKN 1 Sikur ini jika dikembangkan dengan baik akan dapat membuka berbagai peluang, termasuk mewujudkan ide kampung batik dan seni. Keberadaan kampung ini dipercaya dapat menjadi magnet kunjungan wisatawan baik domestik maupun manca negara nantinya” ucap Hasni.

Adapun potensi yang menarik perhatian Pj. Sekda dan pimpinan OPD yang hadir saat itu adalah batik tulis hasil karya para siswa dengan aneka ragam corak dan warna.

Baca Juga :  Penyerahan SK ASN Jabatan Fungsional PPPK Tenaga Teknis

Ia berharap ini dapat semakin dikembangkan dengan dukungan aplikasi pada ready to wear clothing atau mode pakaian siap pakai yang didesain elegan dan menarik.

Seperti halnya pada kunjungan ke Pasar, pada kunjungan ke SMKN 1 Sikur para pimpinan OPD berbelanja hasil teaching factory yang dipamerkan seperti batik, pakaian, hingga makanan dan minuman.

Teaching factory merupakan salah satu strategi dalam upaya pengembangan sumberdaya manusia dengan model pembelajaran Project Base Learning (PBL) atau pembelajaran yang berfokus pada Produk dan Jasa yang proses dan hasilnya sesuai dengan tuntutan Dunia Usaha dan Industri.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga sempat mengisi Podcast Skensasi yang dikembangkan di sekolah dengan visi menjadi lembaga pendidikan vokasi yang menciptakan siswa Smart, Inovatif, Kreatif, Unggul, dan Relijius (SIKUR) berwawasan global.

Baca Juga :  Kabid Perkebunan Lotim Sebut Saat Musim Tembakau Banyak Perusahaan Ilegal

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments