Pj Bupati Lotim Pastikan Pasokan dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok
Terjemahan

AmpenanNews. Memastikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyambangi Pasar Aikmel sebagai rangkaian program Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan). SULTan menjadi agenda tetap Pj. Bupati di tengah berbagai jadwal yang padat, termasuk pada Jumat (1/3)

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan sejumlah pimpinan OPD, Bupati berbincang santai dengan para pedagang di Pasar Aikmel. Harga dan ketersediaan kebutuhan pokok seperti beras masih menjadi fokusnya. Terlebih jelang Ramadhan.

Ditemukan beras kualitas medium di pasar ini seharga Rp.15.500/ kilogram. Penurunan harga ini disinyalir akibat stok yang banyak karena sudah memasuki musim panen. Diprediksi pada Ramadhan nanti harga semakin stabil karena panen raya.

Baca Juga :  Pemkab Dukung Pelaksanaan Tugas KPU Lotim Tahapan Pemilu 2024

Selain beras, komoditas lainnya seperti ayam pedaging, juga komoditas hortikulutura mendapat perhatian Pj. Bupati. di Pasar Aikmel ditemukan bahwa harga komoditas tersebut relative stabil. Variasi harga yang terjadi dinilai karena faktor distribusi. Ia berharap stabilitas harga dapat terjaga sepanjang Ramadhan hingga idul Fitri nantinya. Karena itu Ia mengingatkan pentingnya menjaga ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, serta komunikasi yang efektif guna menjamin stabilitas harga tersebut, sebab tidak semua komoditas dapat dihasilkan sendiri di daerah.

Usai berbincang, Pj. Bupati dan pimpinan OPD berbelanja berbagai kebutuhan pokok di Pasar Aikmel.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments