Pemda Lotim Kembali Gelar Safari Ramadhan
Terjemahan

AmoenanNews. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur kembali gelar Safari Ramadhan pada Senin (26/3). Tim safari yang dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik itu kali ini mengunjungi Masjid Iman Taqwa, Dusun Saman, Desa Jenggik, Kecamatan Terara.

Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Tim Safari Ramadhan membawa pesan penting. Pesan dimaksud adalah harapan pelaksanaan Pilkada pada November mendatang. Diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga jelang dan pasca pelaksanaan Pilkada. Apalagi sebelumnya Lombok Timur dinilai sukses menggelar Pemilu Presiden dan legisatif yang berlangsung pada Februari lalu.

Ia berharap agar masyarakat tetap saling menghormati pilihan politik masing-masing dan menghargai siapa yang nantinya maju sebagai calon bupati/ wakil bupati, “Yang bersaudara dan satu kampung itulah yang abadi. Karena kami di pemerintahan, tidak boleh menggeret masyarakat untuk menentukan pilihan. Pilihan itu kemerdekaan yang ada ditangan rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lima Copet Asal Lotim Diamankan Polres Loteng Saat Pelepasan Jamaah Haji

Di luar isu tersebut Ia mengingatkan agar Kepala Desa dan Kepala Dusun tetap memperhatikan stunting. Demikian halnya dengan kenaikan harga atau inflasi. Ia menyebut setiap hari pihaknya memantau harga di pasaran.

Sementara itu, Dandim 1615 Lotim, Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan sejauh ini tidak pernah ada konflik antar kampung di Lotim. Jika pun nanti terjadi demikian, masyarakat yang kewalahan. “Sebab, TNI dan Polri hanya sebatas alat untuk menjaga saja. Artinya, membutuhkan peran semua masyarakat, untuk membangun keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” katanya. Ia bersyukur Pemilu di daerah ini berjalan lancar.

Pada kesempatan itu, Pemda Lotim menyerahkan bantuan uang tunai sebagai penunjang biaya pembangunan masjid Iman Taqwa, sekaligus dilakukan juga menyerahkan santunan pada anak yatim.

Baca Juga :  Sosialisasi Sekaligus Pelatihan Pembuatan Briket Arang Dan Pupuk Kompos Oleh Mahasiswa KKN Tematik UNRAM Desa Korleko

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments