Pelantikan Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam pelantikan penjabat (Pj) Sekertaris Daerah, Pj Bupati memyampaikan bahwa Sekda memiliki tiga tugas pokok, yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan publik, mengkoordinasikan secara administratif seluruh perangkat daerah, dan memberikan pelayanan administratif, termasuk mengawal RPJMD 2024-2025.

Hal itu diingatkan Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik usai melantik Pj. Sekretaris Daerah Hj. Baiq Miftahul Wasli, Kamis (5/10). Pelantikan bertempat di BPVP Lombok Timur di Lenek Daya.

Ia juga mengingatkan kepada Pj. Sekda untuk tidak ragu, sebab ketika berniat untuk kepentingan orang banyak, ungkapnya, “maka Tuhan akan menambahkan ilmu pengetahuan yang baru untuk kita, ” pesannya.

Tak lupa ia juga mengapresiasi profesionlitas yang selama ini dipegang Pj. Sekda selama menjadi ASN dan telah melayani sejumlah kepala daerah. Ia berharap Pj. Sekda dapat menjadi contoh bagi pejabat dan ASN Lombok Timur.

Baca Juga :  Gubernur Jateng Silaturrahmi ke Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan

Lebih lanjut Pj. Bupati menyampaikan sejumlah program yang menjadi prioritas seperti digitalisasi transaksi daerah. Menurutnya hal tersebut disamping untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak, juga untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak dan retribusi.

Selain itu peningkatan pelayanan kepada masyarakat memenuhi kecepatan, ketepatan, keramahtamahan, dan kenyamanan juga menjadi fokus. Hal tersebut diupayakan pula melalui laporbup yang diamanatkan kepada Dinas Kominfo dan persandian untuk mendapat perhatian.

Ia menaruh harapan dan dukungan Pj. Sekda untuk mewujudkan hal-hal tersebut.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati juga mengumumkan Plh. Inspektur Inspektorat yaitu Kepala DPM Salmun Rahman.

Usai pelantikan dilaksanakan kegiatan training Emotional, Spiritual Quotient (ESQ) guna membentuk karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Lotim melalui tiga penggabungan potensi manusia, yaitu; kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Baca Juga :  Bapenda Lotim, Akui Serapan Pajak MBLB 2020 Tak Capai Target

Kegiatan diikuti seluruh Forkopimda, pejabat eselon II, Camat, dan Kabag lingkup Sekretariat Daerah kabupaten Lombok Timur.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments