Lapas Kelas ll B Selong Gelar Coffee Morning bersama Media
Terjemahan

AmpenanNews. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong gelar acara coffee morning bersama media, kegiatan tersebut berlangsung di lula lapas. Jumat (8/3/2024).

Adapun tema Coffee Morning “Mengenal Lebih Dekat Lapas Selong”. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala lapas kelas IIB Selong Ahmad Sihabudin, didampingi humas lapas Saefandi dan puluhan jumlah media yang melakukan tugas peliputan di Kab Lotim.

Dalam sambutannya kepala lapas kelas IIB Selong Ahmad Sihabudin menyebut melalui pemberitaan media negara dan publik dapat mengetahui situasi dan kondisi yang ada terlebih terhadap kondisi di lapas selong.

“Media berfungsi mempublikasikan dan mengontrol sejauh mana kondisi lapas Selong di dalamnya agar tidak ada masyarakat yang bertanya. Karena Melalui pemberitaan media itu negara dan publik bisa tau kondisi yang ada,” ucap Sihabudin.

Baca Juga :  Turnament Bulu Tangkis Bupati Lombok Timur Cup Resmi Dibuka

Disampaikan juga Rata-rata warga yang ada di lapas ini orang yang bermasalah karena itu, Ia berharap tugas pembinaan ini bisa dilakukan dengan optimal dan syukur-syukur bisa merubah karakter yang tidak terpuji menjadi terpuji sehingga bisa diterima kembali ditengah masyarakat.

“Kami memiliki 32 orang petugas penjagaan dengan 7 orang petugas perhari untuk mengawasi 400 orang warga binaan,” ungkap Sihabudin.

Dalam membina masyarakat dengan rata-rata bermasalah dan karakter yang berbeda itu mempunyai tantangan sendiri dan harus dilakukan perlakuan khusus, karena semua harus dilakukan secara humanis.

“Karena disamping warga binaan ini menjalankan hukuman yang dijatuhkan negara juga diberikan pembinaan secara rutin,” terangnya.

Menyinggung sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, Lapas kelas IIB Selong juga tetap memberikan pelayanan kunjungan keluarga

Baca Juga :  Bupati Resmikan Sentra Kuliner Terara Kabupaten Lombok Timur

“Dibulan Ramadhan tentu menu berbuka puasa para warga binaan akan beda dengan dirumahnya seperti ada kolak dan lain-lain, namun bila keluarga ingin mengantarkan makanan berbuka khas ramadhan dari rumah itu kita izinkan namun tetap melalui SOP pemeriksaan,” terang Sihabudin.

Sahabudin, juga menyebut selama ramadhan semua warga binaan yang muslim akan menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih serta tadarusan di dalam lapas.

“Untuk waktu tadarusan di mushalla selama ramadhan di dalam lapas kita jadwalkan sampai dengan pukul 22::00” ucap singkatnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments