Dinas Perdagangan Upayakan Pemeliharaan 20 Pasar di Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Dinas Perdagangan akan lakukan upaya pemeliharaan terhadap 20 lebih pasar yang ada di Kabupaten Lombok Timur., kegiatan pemeliharaan bangunan ataupun lingkungan pasar tersebut akan dilakukan secepatnya di tahun 2024 ini dengan menelan anggaran sebesar Rp.400 juta.

Kabid Sarana dan Distribusi pada Dinas Perdagangan Lalu Fathul Kasturi, saat dikonfirmasi media menerangkan untuk biaya rehab pasar atau pemeliharaan pasar yang sebesar 400 juta tersebut akan diambil dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi untuk biaya rehab pasar atau pemeliharaan pasar tahun ini sudah disiapkan 3 persen dari jumlah insentif pasar yang di pungut oleh Pemerintah Daerah, hanya saja kapan proyek ini akan di mulai itu sudah ada PPK nya,” kata Fathul Kasturi, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga :  Kurang Dari 24 Jam Tim 3C Res Lotim Tangkap Pelaku Curanmor Pasar Keruak

Selain akan melakukan upaya pemeliharaan pasar, Dinas perdagangan juga akan melakukan upaya rehab pada bangunan pasar Pancor.

“Untuk tahun 2024 khusus untuk pasar Pancor ada anggaran dari Pemerintah Daerah sebesar Rp.100 juta untuk biaya rehab, selain itu ada juga dari Dinas Perikanan untuk memperbaiki los pasar ikan dengan nilai anggarannya sekitar 400 juta” ucap bebernya.

Sehingga tahun ini ada sekitar 20 lebih pasar yang akan di berikan perhatian, sedangkan untuk besaran anggaran perawatan pada masing-masing pasar tersebut tergantung dari tingkat kerusakan yang terjadi pada pasar itu sendiri.

Sementara itu ditempat terpisah Pejabat Pembuat Komitmen PPK Dinas Perdagangan Hari Juniawan, membenarkan bahwa terhadap anggaran perawatan pasar tahun ini besarannya sekitar 400 juta, sementara untuk dimulainya pekerjaan diperkirakan pasca IdulFitri.

Baca Juga :  Gubernur Jateng Silaturrahmi ke Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan

“Saya punya rencana terhadap kegiatan rehab pasar pancor dan pemeliharaan pasar lainnya ini akan kita mulai setelah lebaran,” ucap singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments