Bapenda Lotim Optimis 15 Persen Capaian PAD Triwulan Pertama 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lombok Timur optimis penuhi target15 persen capaian PAD di triwulan pertama di Tahun 2024.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Kaban Bapenda) Kab.Lotim Muksin, terhadap capaian serapan PAD yang sebesar 15 persen pada triwulan pertama ini dipastikan akan dapat dicapai di akhir bulan Maret 2024.

“Mengawali triwulan pertama di tahun 2024 ini dapat kami sampaikan bahwa terhadap serapan PAD yang ada di semua dinas saat ini sudah menunjukan trend peningkatan yang cukup signifikan dan selama dua bulan ini terhitung sejak Januari hingga Februari capaian PAD itu sudah mencapai 10 persen dari target 15 persen,” ucapnya kepada media Jum’at (08/03/2024).

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Optimis Tidak Mewarisi Hutang Bupati Terpilih Mendatang

Jika dipresentasikan capaian PAD 10 persen yang sudah dapat diserap oleh Bapenda tersebut setara dengan angka 57 Milyar, sementara sisa target yang 5 persen akan dipenuhi di bulan April.

Muksin, juga menguraikan adapun Dinas penyumbang PAD terbesar pada triwulan pertama ini adalah Bapenda sendiri, dimana terhitung sejak Januari hingga Februari mencapai 28 Milyar rupiah, di susul Rumah Sakit Umum Raden Soedjono Selong, Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan.

“Berikut capaian PAD pada Masing-masing Dinas di Lotim, pada triwulan pertama terhitung Januari-Februari : Bapenda 28 Milyar, Rumah Sakit Umum Raden Soedjono Selong 14,5 Milyar, Dinas Kesehatan 8 Milyar, Dinas Perdagangan 2 Milyar dan RSUD Labuhan Haji 2 Milyar,” ucap bebernya.

Baca Juga :  Hindari Salah Tafsir, DPRD Harapkan Harmonisasi Pimpinan dan Staf

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments