PDAM Lotim Tingkatkan Pelayanan dengan Pembaharuan Pipa sepanjang 10 Kilometer
Terjemahan

AmpenanNews. Tingkatkan kualitas pelayanan kepada 29 ribu jumlah pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim) lakukan upaya pembaruan secara bertahap terhadap pipa distribusi utama sepanjang kurang lebih 10 kilometer.

Pembaruan terhadap pipa ACP distribusi utama PDAM tersebut sudah mulai dilakukan sejak 2023 lalu hingga tahun 2024 ini dengan estimasi anggaran sekitar Rp.300 juta lebih.

“Pekerjaan pembaruan pipa distribusi utama PDAM tersebut dikerjakan secara bertahap dengan menelan anggaran hampir Rp.300 juta sejak 2023, sementara untuk 2024 masih tahap perencanaan. Upaya pembaruan pipa ini kita lakukan sebagai bentuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM kepada para pelanggan”, ucap Direktur Teknik PDAM Lombok Timur, Lalu Sriadi, kepada media saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (23/02/2024).

Baca Juga :  DPRD " JPS Diuangkan, Semoga Ada Anggarannya "

Masih kata Sriadi, dari 10 kilo meter total panjang keseluruhan pipa distribusi utama PDAM dengan merek ACP yang terbentang dari Jurit, Masbagik, Tanjung Teros, Paokmotong hingga Sakra ini tidak bisa dilakukan pembaruan secara menyeluruh dalam waktu satu tahun anggaran, akan tetapi akan dilakukan secara bertahap mengingat kemampuan anggaran yang dimiliki PDAM.

“Kita akui kondisi pipa utama PDAM saat ini sudah termakan usia, dan dapat kita ketahui juga pipa ACP jenis lama ini juga memiliki tingkat kebocoran yang sangat tinggi pada saat mendapatkan tekanan serta menjadi penyumbang NRW, Kendati demikian kita tidak bisa melakukan perbaikan secara menyeluruh dalam satu tahun, mungkin dibutuhkan waktu 10 tahun jika mengacu kepada kemampuan anggaran yang ada di PDAM” ucapnya.

Baca Juga :  Rencana Rehab Pendopo II Dialihkan ke Tata Wisata Ekas

Sementara ini dapun panjang pipa yang baru dapat diperbarui melalui anggaran PDAM sekitar sepanjang dua kilometer.

“Tahun 2023 lalu kita sudah memperbarui pipa lama PDAM sepanjang 1 Kilometer dan akan dilanjutkan kembali di tahun 2024 ini sepanjang 1 Kilometer. Adapun jenis pipa yang akan digunakan yaitu pipa PC 8 In” ucap jelasnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments