DLH Lombok Timur Luncurkan Program Kampung Iklim

AmpenanNews. Tingkatkan kapasitas lingkugan hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) Luncurkan Program Kampung Iklim (Proklim) dan Program Penyehatan Lingkungan Sekolah atau Adiwiyata.

Program peningkatan kapasitas lingkungan hidup ini sekaligus menjadi salah satu program unggulan DLH Lotim di Tahun 2022.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Panaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PPKLH) Makripatullah, melalui program kampung iklim dan program penyehatan lingkungan sekolah atau Adiwiyata ini diharapkan kedepan dapat memicu kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Adapun bentuk dorongan dalam program ini nantinya DLH akan mendistribusikan bibit mangga, kelengkeng dan bibit pohon berbuah lainnya” ucap Makripatullah, saat ditemui media diruang kerjanya, Rabu (15/6/2022).

Masih kata Makripatullah, mengingat program ini tengah berjalan, minggu depan DLH akan mengundang sebanyak 25 sekolah baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat untuk diberikan sosialisasi.

“Minggu depan DLH Lotim akan mengundang 25 sekolah yang ada di Kab Lotim ini untuk dapat mensosialisasikan program Adiwiyata tersebut” katanya

Lanjutnya, Ini merupakan upaya Dinas LH Kab Lotim dalam mewujudkan keadaan lingkungan di Lombok Timur khususnya di lingkungan sekolah agar sehat dan nyaman.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close