Pemkab Lotim Menyusun RPJPD Tahun 2025 - 2045
Terjemahan

AmpenanNews. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045. Penyusunan diawali Kick Off Meeting guna memastikan setiap komponen mememiliki persepi selaras. RPJPD yang memuat visi, misi dan arah pembangunan jangka Panjang selama 20 tahun itu selanjutnya akan menjadi pedoman penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) setiap lima tahun.

Dalam kegiatan yang berlangsung Rabu (17/1) di Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur itu dibuka Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik. Pj. Bupati dalam sambutannya mengingatkan sesuai arahan pemerintah pusat, agar seluruh peserta dapat fokus dan serius mengikuti kegiatan tersebut.

Tersusunnya RPJPD juga semakin dibutuhkan mengingat beberapa waktu ke depan akan digelar Pemilu Kepala Daerah yang menghasilkan kepala daerah baru, baik di Provinsi maupun Kabupaten. RPJPD ini akan menjadi pedoman Kepala Daerah yang baru dalam merumuskan visi misi dan program selama lima tahun masa pemerintahannya,

Baca Juga :  Anies Baswedan ke NTB dan Berziarah ke Makam Maulana Syeikh

“Harapannya agar visi misi kepala daerah nantinya tidak akan lepas dari RPJPD yang kita susun hari ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh perwakilan Bappeda provinsi NTB, kepala Bappeda dan pimpinan OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, serta seluruh mitra kerja Pemerintah seperti organisasi pemuda, organisasi perempuan, serta lembaga non pemerintah lainnya.

Kick Off Meeting ini dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi yang dimoderatori kepala Bappeda Lombok Timur.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments