Organisasi Sayap AMAN Kota Mataram terbentuk
Terjemahan

AmpenanNews. Pembentukan Organisasi Sayap AMAN Mataram dibentuk di PD AMAN Mataram 28 Januari 2024 di Berugak Kembar Taman Wisata Loang Baloq, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

L.M. Iswadi Athar, Ketua PD AMAN Mataram menyatakan Organisasi AMAN Mataram, harus memiliki sayap organisasi berupa pemuda dan perempuan AMAN Mataram untuk keseimbangan organisasi Terbang tinggi dalam pelayanan organisasi ke komunitas-komunitas adat nusantara

“Silahkan bermusyawarah dan bermufakat untuk pemuda dan perempuan AMAN, Kami tugasnya menfasilitasi untuk pembentukan OS AMAN Mataram” Kata Iswadi.

Musyawarah pun dilaksanakan dan selang beberapa jam sambil diiringi suling dan tembang yang di bawakan oleh M. Saleh dan Muhaimi akhirnya Organisasi sayap memiliki pemuda dan perempuan adat.

Baca Juga :  Pembukaan Perlombaan Seni Musik Kasidah di Mataram

Terpilih sebagai Pemuda Adat Repka Ibrahim dan Rizal Ramdani serta Perempuan Aman Mutia Ramadhani dan Salwa Mahdafika.

Dalam kesempatan yang sama, Pemuda yang akrab di panggil Repka menyatakan, kita siap menjadi pemuda adat dan menjadi bagian dari Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) AMAN Kota Mataram.

Mutia Ramdani, kami juga siap menjadi Perempuan Adat Nusantara Mataram, dan akan mengajak perempuan yang lain untuk bergabung di Perempuan Adat Mataram.

Kedua kesaksian Pemuda Terune’ Repka dan Perempuan Dedare’ Mutia Ramdani disaksikan oleh pemuda dan perempuan Adat Mataram se Kota Mataram dan ketua komunitas, dan ketua PD AMAN Mataram L. M. Iswadi Athar.

“Pemuda Dan perempuan Adat sebagai garda terdepan PD AMAN Mataram, dengan harapan besar kepada pemuda pemudi Kota Mataram dapat melestarikan adat budaya dan tradisi warisan nenek moyang kita yang ada saat ini,” imbuh Iswadi.

Baca Juga :  HUT ke 48 Korpri, PNS TNI di NTB Gelar Karya Bhakti

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments