Pj Bupati Lotim Gelar Rapat Koordinasi SPAM Pantai Selatan
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taufik menggelar Rapat Koordinasi SPAM Pantai Selatan di Ruang Rapat Bupati pada Kamis (30/11).

Rapat koordinasi tersebut hadir Forkopimda kabupaten Lombok Timur, perwakilan Kejaksaan Tinggi NTB, Kadis PUPR kabupaten Lombok Timur, Camat Masbagik, serta sejumlah Kepala Desa seperti Kepala Desa Kesik, Kumbang, Gelora, Lendang Nangka utara. Rakor ini sebagai tindak lanjut hasil monitoring direktorat jenderal cipta karya kementerian PUPR beberapa waktu lalu.

Kesempatan tersebut, Pj. Bupati mengapresiasi kemajuan proyek tersebut dan kerja sama yang ditunjukkan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk Kotaraja relatif kondusif, pembangunan IPA berjalan lancar, desa yang dilalui pipa semua kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Lotim berharap, para pendidik mememberikan contoh terbaik

Muhammad Juaini, pun membantah informasi bahwa SPAM ini akan berdampak terhadap berkurangnya pasokan air di wilayah hulu dan tengah. Ditegaskan bahwa Pemerintah telah mempertimbangkan pembangunan SPAM tersebut berdasarkan kajian yang didukung data dan fakta di lapangan.

Dijelaskannya bahwa Pemerintah tidak hendak mengorbankan masyarakat yang satu untuk menyelesaikan persoalan masyarakat lainnya.

Dari alasan itu pula Rakor ini menghadirkan sejumlah Kepala Desa di wilayah tengah, yaitu untuk mendengarkan pemaparan Kadis PUPR Dewanto Hadi terkait pemanfaatan air yang menjadi narasumber.

Kadis Dewanto menjelaskan bahwa Balai Wilayah Sungai (BWS) yang bertugas memastikan pasokan air di daerah irigasi, telah mengeluarkan Surat Izin Penggunaan Air (SIPA) untuk sumber air baku yang akan dimanfaatkan SPAM Pantai Selatan.

Baca Juga :  H. Rumaksi SJ, SH, Gelar Bukber bersama Insan Pers dan Aktivis se Lotim

” Rakor ini menjadi bagian dari musyawarah untuk menyelesaikan persoalan yang ada terkait program tersebut,” tambahnya.

Hal tersebut didukung Kapolres dan Dandim 1615 Lombok Timur yang hadir dan menegaskan bawah TNI dan Polri tetap berkomitmen untuk membantu upaya menyejahterakan masyarakat.

” musyawarah akan menemukan solusi terbaik, di samping harapan agar yang hadir pada Rakor tersebut memberikan pemahaman dan informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” ujar Kapolres

SPAM Pantai selatan diharapkan menjadi solusi ketersediaan air di wilayah selatan. Proyek ini merupakan salah satu prioritas nasional sehingga diharapkan pengerjaannya berjalan dengan baik dan memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments