Pj Bupati Lotim Buka High Level Meeting TP2DD
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik terkait tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. Hal tersebut diungkapnya sebelum membuka high level meeting tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) pada Selasa (28/11).

Kesempatan tersebut pj Buati memyampaikan bahwa setiap perubahan yang diupayakan membutuhkan pemantauan sebelum berjalan dengan baik sesuai harapan.

“ Apapun perubahan yang kita lakukan kita tidak cukup hanya melepaskannya tetapi terus kita monitoring, terus kita pantau,” ungkap

Tantangan perubahan di Lombok Timur diakuinya adalah sulitnya masyarakat menerima perubahan. Akan tetapi, tambahnya, setelah menerima justru sulit untuk dibendung. Hal tersebut dinilainya tidak lepas dari karakter masyarakat yang umumnya skeptis dan berhati-hati terhadap perubahan. Karena itu ia meminta tim untuk membiasakan masyarakat bertransaksi secara digital. Hal ini menjadi bagian dari upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah mengingat kekuatan perubahan ada di birokrasi sebagai penyelenggara.

Baca Juga :  Bupati Lotim Apresiasi Penanaman Mangrove oleh PPM sebagai bagian dari GSPN

Tantangan terberat menurut Pj. Bupati dalam percepatan dan perluasan digitalisasi daerah adalah di pasar. Akan tetapi ketika digitalisasi sudah dilakukan maka optimalisasi pajak dan retribusi dapat diwujudkan, bahkan melalui pengawasan yang tidak cukup intens. Ia meminta TP2DD mengadopsi cara kerja yang diterapkan lembaga lain yang telah lebih dulu berhasil mengoptimalkan pendapatan pajak atau retribusi.

TP2DD adalah forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan terkait di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang dibentuk untuk mendorong inovasi, mempercepat, dan memperluas pelaksanaan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah. TP2DD juga diharapkan mampu mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital guna mewujudkan efisiensi, efektifitas, transparansi, dan tata kelola keuangan yang terintegrasi

Baca Juga :  Direktur PD. Agro Selaparang Luruskan Statment Kabag Ekonomi

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments