Kick Off Pelestarian Alam dengan Penanaman Pohon dan Bersih Pantai
Terjemahan

AmpenanNews. Kick off dalam pelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama untuk generasi saat ini dan yang akan datang. Penanaman pohon dan pembersihan pantai adalah dua tindakan kecil namun sangat penting dalam melestarikan lingkungan alam kita. Dengan melakukan tindakan ini, kita dapat memperbaiki dampak negatif yang ditimbulkan oleh aktivitas manusia dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk kita dan bagi makhluk hidup lainnya.

Kegiatan Kick Off pelestarian alam melalui penanaman pohon dan bersih Pantai, Kodim 1606/Mataram berkolaborasi dengan PLN UIP Nusa Tenggara Barat serta Kelurahan Ampenan Selatan yang dihadiri oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., dan di ikuti ± 100 orang, bertempat di Pantai Skip Ampenan, Jum’at (22/12/2023).

Baca Juga :  TNI-POLRI Beri Rasa Aman Nyaman Masyarakat

Danrem 162/WB mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1606/Mataram, Pemerintah Kota Mataram dan Bapak GM PLN Unit Ampenan yang sudah melakukan kegiatan sangat baik dan bernilai positif, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua.

” Kita telah belajar terbang di udara seperti burung, berenang di bawah air seperti ikan, namun kita kekurangan satu hal – untuk belajar hidup di bumi sebagai manusia. Ayo bersama-sama kita bertindak dan menjaga kebersihan dan keindahan alam serta memberikan manfaat positif bagi bumi kita ini”, himbau Brigjen TNI Agus Bhakti mengakhiri sambutannya.

Lurah Ampenan Selatan Erma Suryani, S.STP., mengucapkan banyak terimakaih atas kehadiran Bapak Danrem 162/WB dan Dandim 1606/Mataram, yang telah melaksanakan kick off pelestarian lingkungan melalui kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon di pesisir Ampenan Selatan,.dengan support PLN Unit Induk Pembangunan Nusra..

Baca Juga :  TMMD ke 108 Sumbawa Barat Capai Sembilan Puluh Delapan Persen

” kami sangat berterimakasih pula atas bantuan alat kebersihan dan bibit pohon, dilanjutkan penanaman bibit pohon Cemara Laut, bersih pantai, dan penimbangan sampah. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian ekosistem laut, juga merupakan bentuk upaya mitigasi bencana, khususnya mitigasi vegetasi di kawasan pesisir. Tentunya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan, melalui kolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkap Bu Lurah.

Tampak hadir diacara kegiatan Kick Off pelestarian alam melalui penanaman pohon dan bersih Pantai, Kasi Ter Korem 162/WB Kolonel Czi I Gusti Putu Dwika, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Kz, S.Sos., M.M., Kasdim 1606/Mataram Letkol Inf Saefudin, S.H., M.M., Asisten I Kota Mataram H. Lalu Martawang. (Penrem 162/WB).

Baca Juga :  Patgab TNI, Polri dan KPH Batu Lante Amankan Lima Kubik Kayu Jati

 

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments