Wisata Pantai Penghulu Agung di Kota Tua Ampenan


AmpenanNews. Wisata pantai mulai kembali berbenah selama pandemi melanda dunia, tak terkecuali Pantai Penghulu Agung yang berada di Lingkungan Gatep dan Karang Panas Kelurahan Ampenan Selatan.

Jangan heran ketika datang ke salah satu deretan pantai Kota Tua Ampenan.
Sebelumnya hanya terlihat deretan perahu nelayan disepanjang pantai ini.

Namun, masyarakat mulai berbenah dan menginginkan perubahan di pantai Penghulu Agung.
Disamping dapat menarik minat wisatawan mancanegara maupun lokal agar mendapat fasilitas dukungan berupa cafe cafe untuk melihat keindahan Sunset di Pantai Penghulu Agung.

Wawan, sebagai pengusaha ikan, saat ini turut berpartisipasi dalam memajukan dan memperindah pantai ini setelah diberlakukan jam malam di tengah Kota Mataram dimasa pandemi.

Pantai Penghulu Agung
Wawan salah satu pemilik cafe “Anjani” yang berada di Pantai Penghulu Agung Lingkungan Karang Panas Kelurahan Ampenan Selatan, Kota Tua Ampenan bersama Tokoh Pemuda Lingkungan Gatep Ustadz H. Rony.

“Saya tetap sebagai pengusaha ikan akan tetapi dimasa pandemi ini untuk mendukung fasilitas dan kebutuhan masyarakat yang akan mengunjungi pantai penghulu agung dengan mendirikan Cafe Anjani, agar masyarakat bisa menikmati keindahan Sunset. ” Tuturnya.

Salah satu Tokoh Pemuda di wilayah Lingkungan Gatep, Ustadz H. Rony sangat mengapresiasi adanya warung maupun cafe yang ada di pantai ini

” Saya sangat mengapresiasikan usaha para pemuda di sekitar pantai penghulu ini karena ketika masa pandemi masyarakat dianjurkan untuk berjemur walau hanya lima belas menit, sekaligus olah raga untuk menjaga imunitas tubuh. Tentunya, ketika hal tersebut dilakukan, harus didukung dengan fasilitas yang memadai seperti cafe dan warung masyarakat agar memenuhi kebutuhan masyarakat baik lokal maupun luar daerah yang tentunya dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. ” Jelasnya.

Ustadz H. Rony juga menjelaskan, disinilah merupakan tempat untuk memikmati matahari terbenam atau sunset yang termasuk dalam salah satu ikon Pariwisata Nusa Tenggara Barat yaitu ” Dari Lombok bisa melihat Bali tapi dari Bali tidak bisa melihat Lombok ” karena tampak akan sangat jelas Gunung Agung ketika cuaca cerah.

Pantai Penghulu Agung
Tampak deretan cafe di pantai Penghulu Agung

” Alhamdulillah, dengan adanya warung dan cafe ini saya berharap, wisatawan akan banyak yang datang disini,” harapnya melalui media ini pada hari minggu 10/1/21.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close