Terjemahan

Sumbawa Barat – Penerapan tiket elektronik (e-tiket) pada penyebrangan jalur laut baru mulai diterapkan 11 Oktober lalu. Memastikan hal tersebut berjalan lancar, Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyempatkan diri melakukan inspeksi tengah malam di pelabuhan Pototano, Jumat 3 November 2023.

Pada inspeksi ini, Mik Gita sapaan akrab Pj. Gubernur mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi yang lebih masif terkait penerapan e-tiket ini melihat ada beberapa masyarakat yang saat itu melakukan penyebrangan, belum mengetahui tata cara pembelian e-tiket ini.

Inspeksi ini dilakukan karena mendengar beberapa kelurahan dari masyarakat yang mengaku kesulitan dalam proses pembelian e-tiket.

“Perlu sosialisasi lebih, ini kan ada gerai pembelian e-tiket, perlu dibuatkan aturan lainnya,” kata Mik Gita.

Pembelian e-tiket ini pada dasarnya bisa dilakukan perorangan lewat laman website www.trip.ferizy.com atau aplikasi ferizy di play store, namun banyak yang belum mengetahui tata cara pembelian e-tiket ini sehingga, beberapa gerai pembelian e-tiket dibuka oleh masyarakat sekitar.

Mik Gita menjelaskan, sejatinya digitalisasi adalah untuk mempermudah masyarakat, sejak dengan Visi Maju Melaju, dirinya akan melakukan peninjauan ulang terkait penerapan e-tiket ini.

“Tujuannya kan mempermudah, kita akan perbaiki nanti, aturan hingga penerapannya,” pungkasnya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments