Pemprov NTB Tandatangani Plan of Action dengan Northern Territory Australia
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri makan malam bersama Tim Kerja Pemerintah Northern territory Australia sekaligus Penandatanganan Bersama Rencana Aksi (Plan of Action) yang berlangsung di Pendopo Gubernur NTB, Minggu (05/11).

Pj, Gubernur, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, berharap kerjasama yang akan terjalin mampu memberikan kontribusi atau keuntungan yang mutualistik bagi NTB dan Pemerintah Northern Territory Australia sehingga mampu memberikan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“ Dalam hal ini kami konsen untuk bekerjasama dalam peningkatan kapasitas SDM, Pendidikan untuk kesempatan – kesempatan terbaik bagi putra-putri NTB, program beasiswa dari pemerintah atau kegiatan – kegiatan peningkatan kaspasitas SDM yang lainnya,” ungkap Miq Gite sapaan akrabnya Pj Gubernur.

Baca Juga :  Lindungi Anak Korban Stigmatisasi Terorisme, Posyandu Bisa Berperan

Miq Gite menyebutkan terkait sektor pengembangan ekonomi, pengelolan pariwisata, peternakan dan perdagangan yang diharapkan kerjasama semakin terus dilakukan, sehingga mampu saling menghadirkan keuntungan.

“ Berbagai komoditi – komoditi di NTB yang mampu dihasilkan, semisal di Kota Darwin tidak ada, atau sebaliknya kita bisa berhubungan dagang yang saling menguntungkan satu sama lainnya,” ujar Miq Gite.

Begitu juga, Ia menyebutkan bahwa berbagai program- program yang sudah dirintis oleh Gubernur NTB periode 2018 – 2023 yang dijabat oleh Dr. H. Zulkieflimansyah bersama dengan Pemerintah Northern Territory Australia tentu diyakini akan terus memberikan hal positif.

“ Sebagai Penjabat Gubernur saya ingin melanjutkan program program yang sudah dirintis oleh Gubernur yang sangat familiar dengan bapak dan ibu, familiar dengan kondisi Darwin, bahkan beliau sudah ada disana, tentu rintisan semua inisiasi yang telah dilalu kami yakini akan memberikan hal hal yang positif apapun itu kami akan berjuang untuk menindak lanjutnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022

Kesempatan yang sama, Mr. The Hon Ngaree Ah Kit begitu kagum dengan capaian perubahan yang telah dialami Provinsi NTB.

“Kami sangat senang dan kagum dengan kemajuan yang diraih Provinsi NTB dalam berbagai hal,” ujarnya.

Pertemuan tersebut dihadir Lynley Rich, Martin Reilly,. Mr. Shaun Drabsch, Luis Da Rocha, Larnie Batten dan Mr. David Orr.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments