Turnamen Catur Sebagai Media Silaturahmi Berbagai Kalangan

AmpenanNews. Dalam kegiatan Turnamen Catur Antar Kita, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah ikut berpartisipasi, kegiatan  yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Sosial dan Politik, M16 yang mengambil tema “Silaturahmi Membangun Energi Positif Melawan Pandemi Covid – 19” berlangsung di Sekretariat Friends of The Earth M16 , Jum’at (02/07).

Bang Zul sapaan akrabnya mengatkan bahwa olahraga catur sebagai salah satu media silaturrahmi yang paling bisa diminati oleh berbagai kalangan, olahraga ini semakin meningkatkan keakraban dan kekompakan.

“ Dengan tema Silaturrahmi Membangun Energi Positif Melawan Pandemi Covid – 19, Ini menjadi tradisi yang bagus, catur ini bisa sampai skala kecil ditengah masyarakat, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar, namun silaturahminya yang sangat terasa,” kata Bang Zul.

Bang Zul yang sering kali mengikuti turnamen catur berharap agar olahraga semakin meningkatkan keakraban dan kekompakan, karena olahraga catur sebagai salah satu media silaturrahmi yang paling bisa diminati oleh berbagai kalangan.

Senada dengan Bang Zul, Bambang Mei Finarwanto selaku Direktur M16 juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan dimasa pandemic.

“ kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, kegiatan yang dibentuk m16 untuk menjalin kesebersamaan dan memanusiakan diera pandemic covid, kita menghadapi situasi yang sulit selama pandemic, kegiatan catur ini paling tidak kita memili semangat optimisme,” kata Bambang.

Bambang juga begitu antusias dengan kehadiran Gubernur NTB yang telah memberikan spirit bagi seluruh peserta, yang telah memberikan atensi didunia olahraga khususnya catur.

“Kehadiran Gubenur NTB Menjadi spirit bagi kita semua, bahwa belaiau memiliki kepedulian, atensi terhadap dunia olahraga khususnya olahraga catur, kita hidup perlu berfikir seperti sedang bermain catur,” ungkapnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close