Peringatan Hari Korpri ke 52 Kabupaten Lombok Timur
Terjemahan

AmpenanNews. Peringatan Hari Korpri ke 52 salah satu wujud kontribusi ASN sebagai abdi masyarakat adalah memberikan sumbangsihnya sebagai warga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sewaktu me-launching kegiatan donor darah, skrining kesehatan, dan pemeriksaan pap smear dalam rangka HUT Korpri ke – 52 Senin (13/11) di Pendopo Bupati.

Melalui kegiatan donor darah menurutnya penting mengingat kebutuhan darah di daerah ini. Masih banyak penduduk yang sakit membutuhkan.

“ Selalu saja di rumah sakit kekurangan darah, terutama golongan darah AB,“ ujarnya menjelaskan latar belakang dipilihnya donor darah sebagai salah satu kegiatan mengisi HUT Korpri ke-52.

Baca Juga :  Tim Covid-19 Lotim, Menetapkan Satu Kecamatan Masuk Zona Merah

Dalam mengingat pentingnya kegiatan tersebut Ia berharap dukungan pimpinan OPD untuk memberikan motivasi dan teladan kepada jajaran masing-masing, “Donor darah itu penting, tetapi harus diawali dengan pimpinan, perkara memenuhi syarat atau tidak itu urusan lain,” katanya.

Bukan hanya donor darah saja, rangkaian peringatan HUT Korpri di Lombok Timur hari itu juga diisi pemeriksaan pap smear sebagai deteksi dini kanker serviks atau kanker mulut rahim. Pj. Bupati mengingatkan untuk memanfaatkan kegiatan tersebut karena gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali.

Begitu juga dilakukan pula skrining kesehatan bagi seluruh ASN sebagai langkah antisipasi penyakitnya. Ia berharap agar kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Situasi Birokrasi Lotim Saat Ini Berada pada Ekosistem yang Tidak Baik

Pj. Bupati juga memaparkan sejumlah agenda HUT Kopri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 59, HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke – 24 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 78, seperti membayarkan angsuran BPJS Ketenagakerjaan bagi 117 anggota golongan I, II a dan II b, anjangsana ke PNS Purna tugas, dan puncaknya pada 29 November mendatang

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments