Pj Bupati Menghadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Lenek Baru
Terjemahan

AmpenanNews. Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Saggafusshalih NW Lenek Baru, Ahad (1/10), Pj. Bupati H. Muhammad Juaini Taofik menyebut selain bersilaturahmi, juga untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Penjabat Bupati. Ia berharap dukungan dari masyarakat termasuk warga pondok pesantren untuk bersama-sama memastikan pembangunan dan pendidikan berjalan dengan lancar.

Tak hanya mengingatkan untuk bijak menggunakan air akibat dampak el Nino, ia juga mengingatkan para orang tua mengupayakan pembinaan ketakwaan melalui keteladanan diri serta pentingnya pola asuh, termasuk cara berkomunikasi yang baik dan benar.

Upaya lain meningkatkan kualitas SDM, ia juga mengingatkan soal stunting. Stunting merupakan fokus pemerintah memastikan generasi emas Indonesia di tahun 2045 mendatang. Mempersiapkan generasi emas tersebut diantarnya melalui pendidikan, termasuk pendidikan di pondok pesantren.

Baca Juga :  Kadis PKH Lotim Belum Memutuskan Tender Pengadaan Sapi

Terakhir, terkait kelembagaan Ponpes, ia mengingatkan untuk mempraktikkan tiga hal yaitu komunikasi yang baik, kolaborasi, dan siap dikritik, demi eksistensi dan kemajuan oraganisasi.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments