Korem 162/WB Peduli Lingkungan bersama Lanal Mataram Gelar Prokasih
Terjemahan

AmpenanNews. Korem 162/WB peduli lingkungan sambut HUT ke 78 TNI, melalui Koramil 1606-09/Ampenan, dipimpin Peltu Salepan bersama 10 orang anggota mengikuti kegiatan program kali bersih (Prokasih), yang dilaksanakan oleh TNI-AL serentak di 78 titik di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk sasaran Prokasih di Kota Mataram yaitu Kali Jangkuk lingkungan Sukaraja Perluasan Kelurahan Ampenan Tengah Kecamatan Ampenan Kotamadya Mataram. Jum’at ( 15/9/23 ).

Dalam kegiatan ini selain menyambut HUT ke 78 TNI, juga sebagai sarana menginspirasi masyarakat yang tinggal di sekitar kali untuk menjaga kebersihan kali Jangkok, karna kali bersih dalam kota bisa memberikan keindahan, bisa sebagai sarana rekreasi, mengontrol banjir disaat musim hujan tiba dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI ke KSB

Melalui pers rilis Pentem, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bahkti, S. I. P., M. I. P., M. Han., menyebutkan kegiatan itu merupakan aksi yang sangat positif karena dinilai bermanfaat bagi banyak orang, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kemudian Brigjen TNI Agus Bhakti berharap apa yang dilakukan pada kegiatan ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang dapat ditiru, dipelihara sehingga dimusim penghujan tidak ada sampah yang menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir dan pendangkalan sungai.

” Kedepan kita semua berharap aksi serupa juga dilakukan di wilayah lain guna antisipasi datangnya musim hujan dan menghindari genangan air yang menjadi sarang nyamuk yang mengakibatkan gangguan kesehatan,” Imbuh Jenderal Alumni Akmil 96.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments