Operasi Jaran Rinjani 2023 Polda NTB Selama 14 Hari, Apa Hasilnya?
Terjemahan

AmpenanNews. KapoldaNusa NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, pimpin langsung konferensi pers pelaksanaan Operasi Jaran Rinjani 2022 yang telah berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 31 Juli – 13 Agustus 2023, yang berlangsung di lapangan Bharadaksa pada hari Rabu 16/08.

Dalam konfrensi pers tersebut, Kapolda NTB, didampingi Direktur Reskrimum Polda NTB, Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda NTB, Perwakilan Kabid Humas Polda NTB, bersama media dan para tersangka.

” Operasi Jaran yang berlangsung di seluruh daerah ini merupakan upaya kepolisian dalam rangka menekan tindak Pidana Kriminal umum. Sasaran dalam Ops Jaran sendiri sebagai mana kita kenal dengan kasus Pencurian 3C yaitu Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor atau sering disebut Curanmor,” ungkap Kapolda

Baca Juga :  Kapolda NTB Gelar Perkara Khusus terkait Kasus Amaq Sinta

Kemudian Jemderal Bintang Dua ini juga menyampaikan bahwa dari Operasi yang dilakukan selama 14 hari bersama 10 Polres/ta jajarannya berhasil menyelesaikan dengan mengungkap 253 kasus serta mengamankan 352 tersangka dari tindak pidana 3C tersebut.

” Operasi yang dimaksud bertukuam untuk pertama menciptakan Harkamtibmas, kemudian Penegakan Hukum dan terakhir sebagai Pelindung dan Pengayom masyarakat, ini merupakan makna dari tugas kepolisian yang di praktekan lewat Operasi Jaran Rinjani 2023,” jelasnya.

Memberikan rasa Nyaman, Tenang serta Aman bagi masyarakat, lanjut Kapolda, melalui Operasi tersebut diharapkan paling tidak mampu meminimalisir angka kriminal khususnya pencurian seperti yang disebutkan diatas.

” untuk membuat situasi daerah ini aman dari segala bentuk pencurian tentu tidak bisa dilakukan oleh kepolisian sendiri, diperlukan kerjasama seluruh stekholder yang ada termasuk masyarakat itu sendiri dengan turut berperan paling tidak dengan selalu waspada dengan cara tidak memberi peluang atau kemudahan kepada pelaku untuk dapat melakukan pencurian,” tutupnya.

Baca Juga :  Kapolda NTB Memberi Pembekalan Kepada Siswa Diktuk Bintara

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments