Deklarasi Pemilu 2024 Damai Dipimpin Kapolda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Deklarasi pemilu 2024 damai, aman, berintegritas di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, yang dilaksanakan di Tribune Lapangan Bharadaksa Polda NTB, pada hari Selasa, 22/08.

Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB, Wakapolda NTB, Danrem 162/WB diwakili Kasrem Kolonel Inf Susanto Lastia Manurung, S.I.P, Irwasda, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kabinda NTB, Kajati NTB, Kakanwil Kemenag Prov. NTB, Ketua Pengadilan NTB, FKUB NTB, Ketua KPU NTB Suhardi Soud, SE, Ketua Bawaslu NTB Itratip, ST., MT., Para Ketua Ormas, Ketua Partai Politik Peserta Pemilu di Prov. NTB, PJU, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Farewell and Welcome Kapolda Nusa Tenggara Barat

Kapolda NTB menyampaikan sambutannya bahwa menjelang pemilu 2024 diharapkan semua pihak maupun unsur agar tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

” Deklarasi yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan natinya yang dapat mengganggu stabilitas daerah kita ini dalam melaksanakan pemilu 2024, Saya minta kepada diri saya dan semua yang dari resensatif , jangan kasih peluang kepada siapapun di NTB yang tidak memginingkan aman nyaman dalam pemilu 2024, walaupun beraneka warna penuh perbedaan akan tertapi manfaat pemilu damai sangat penting untuk daerah kita ini,” ucapnya.

Ada 18 partai politik yang akan bertarung di daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, terdiri dari
PKB, Gerindra, PDI-P, Golkar, Nasdem, Partai Buruh, Gelora, PKS, PKN, Hanura, Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP dan Partai Ummat.

Baca Juga :  Polda NTB Amankan 13 Karyawan Cafe Lombok Plaza

Isi naskah komitmen yang ditanda tangani oleh 18 partai politik tersebut ada 4, antara lain:

Pertama, Berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi SARA.

Kedua, Mewujudkan Pemilu sebagai sarana integritas bangsa dan menolak segala bentuk pelanggaran dengan alasan apapun.

Ketiga, Melaksanakan pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

Keempat, Saling menghargai dan menghormati hak serta perbedaan masing-masing peserta pemilu tahun 2024.

Seluruh partai politik tersebut menandatangani deklarasi damai pemilu 2024.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments