Danrem 162/WB Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 78 dengan Busana Adat
Terjemahan

AmpenanNews. Sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, dengan menggunakan busana adat Sasak yang dilaksanakan begitu semarak di halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat di Mataram, Kamis (17/8/2023).

Tema peringatan Kemerdekaan RI tahun ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Dengan mengenakan busana adat suku sasak lombok Danrem 162/WB, memberikan pesan bahwa budaya dan tradisi lokal memiliki tempat yang istimewa dalam perayaan kemerdekaan negara. Tidak hanya sebagai seorang Komandan, tetapi Brigjen TNI Agus Bhakti juga menunjukkan dirinya sebagai seorang yang menghargai dan mempromosikan warisan budaya setempat.

” tantangan yang dihadapi anak bangsa saat ini semakin pesat. dengan kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi menjadi tantangan besar terutama dalam penyebaran informasi ke masyarakat luas bisa dalam hitungan detik,” kata Danrem 162/WB Jendral Agus sapaan akrabnya dalam memyampaikan amanatnya.

Baca Juga :  Gubernur NTT dan NTB Tandatangan Pinjaman PT. SMI

Jendral Agus berpesan, dalam menghadapi kemajuan teknologi tersebut, masyarakat harus bijak agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan sebaik baiknya agar tercipta kondusifitas daerah sehingga dapat mendorong serta meningkatkan ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang kita cintai ini.

Untuk generasi saat ini lanjut Jenderal Agus, agar sebagi bentuk membalas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini melalui memberikan karya dan prestasi terbaik untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kita sebagai generasi penerus agar selalu bisa memberikan karya karya terbaik kepada Bangsa dan Negara dengan  berkontribusi, mendedikasikan diri bidang apapun, sehingga dapat dinikmati segalanya oleh rakyat indonesia yang kita cintai ini. Demgan semangat peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ini, sebagai peringatan kepada kita semua agar selalu mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk Kemerdekaan Negeri ini,” tutup Brigjen Agus.

Baca Juga :  Cegah Klaster Baru, Danlanal Mataram Laksanakan Protokol Kesehatan

HUT RI yang ke 78 kali dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Temggara Barat, beserta Forkopimda, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Polda NTB. dan berbagai unsur yang lainnya. (Penrem 162/WB ).

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments