Danrem 162/WB Berikan Kuliah Umum Kebangsaan di Universitas Mataram
Terjemahan

AmoenanNews. Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP., M.IP., M.Han memberikan kuliah umum kebangsaan dengan tema “Peran TNI dalam Menjaga Integritas Nasional di Era Digital : Refelksi 78 tahun Indonesia Merdeka”, kepada mahasiswa Prodi PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) FKIP Universitas Mataram berjumlah 500 orang, bertempat di Aula FKIP Universitas Mataram, Jalan Unram Kelurahan Gomong Baru Kecamatan Selaparang Kota Mataram, pada hari Senin 14/8.

Melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 162/WB, kuliah umum kebangsaan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberi mahasiswa wawasan yang lebih luas tentang identitas nasional mereka dan membangkitkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara.

Acara tersebut dihadiri Dekan FKIP Unram Drs. Lalu Zulkifli, M.Si.,Ph.D. Ketua Senat FKIP Unram Prof. Mahyuni. Kepala Prodi PPKN FKIP Unram Dr. Lalu Sumardi,S.Pd.,M.Pd. Dosen Prodi PPKn FKIP Unram. Ketua umum Himpunan Mahasiswa Program studi PPKn (HMPS PPKn) FKIP Unram Sdr. M. Wahyudi Wiratama.

Baca Juga :  Kemenag Dan Kesbangpoldagri Apresisasi FWMOL Gelar Diskusi Publik

Untuk kuliah umum kebangsaan kali ini, Danrem 162/WB membahas penjelasan tentang fakta perjalanan revolusi industri, perkembangan era digitalisasi yang masif di bidang industri, pertanian, kesehatan, kependudukan, infrastuktur, kepolisian, dan militer, serta ancaman dengan besarnya pengguna siber/internet oleh masyarakat Indonesia yaitu penyebaran informasi.

” terutama yang tidak benar/hoax yang bisa mengarah ke disintegrasi bangsa/perpecahan, implementasi binter TNI AD pada era digital 5.0 yaitu menyebarkan berita yang baik dan benar menggunakan teknologi dan kemajuan digital saat ini diantaranya konten media sosial,” ungkap Danrem.

Sumber. Penrem 162/WB

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments