Sekda Lotim menerima Tim dari PT. Sarana Multi Infrastruktur
Terjemahan

AmpenanNews. Menerima Tim dari PT. Sarana Multi Infrastuktur (SMI) Sekretaris Daerah Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik menegaskan komitmen Pemerintah Daerah menyelesaikan pinjaman sesuai tenggat waktu yang telah disepakati bersama.

” Meskipun mengakui tahun ini kondisi fiskal daerah berat, akan tetapi pembayaran hutang jatuh tempo tetap diutamakan. Hal itu juga untuk menjaga kepercayaan pemberi pinjaman,” jelasnya.

Sekda yang didampingi asisten perekonomian dan pembangunan, Kepala BPKAD, dan jajaran dinas PUPR menjelaskan pula pinjaman senilai Rp. 155 miliar tersebut telah digunakan mendanai sejumlah pembangunan infrastruktur jalan dan saluran irigasi serta infrastruktur dan alat kesehatan rumah sakit.

Kepala Divisi Pembiayaan Publik PT. SMI Erdian Dharmaputra menyambut baik komitmen Pemda tersebut apalagi tidak terlalu banyak kendala pada penyelesaian pekerjaan di kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Pemkab Lombok Timur Klaim Penerapan SKPB berhasil di Dua Desa

Ia menegaskan PT. SMI tetap mendukung pemerintah daerah dalam upaya percepatan penyelesaian infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dana pinjaman PT. SMI dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan sebesar Rp. 105 miliar, yaitu untuk satu unit jembatan dan 35 ruas jalan. Sementara untuk jaringan Irigasi sebesar Rp. 25 miliar yang terdiri dari enam buah bendung dan satu ruas saluran irigasi. Tidak hanya meningkatkan kemantapan jalan sampai 18%, pinjaman tersebut juga mendongkrak indeks kinerja sistem irigasi.

Selain itu sebesar Rp. 19,8 miliar dialokasikan untuk 5 paket pekerjaan fisik infrastruktur RSUD dr. R. Soedjono Selong dan 33 jenis alat kesehatan dan pendukungnya, di samping Rp. 5,2 miliar yang terdiri dari 3 paket pekerjaan fisik infrastruktur rumah sakit daerah kabupaten Lombok Timur beserta 8 jenis alat kesehatan dan pendukungnya.

Baca Juga :  Kontraktor Pelaksana Proyek Rehab Dermaga Labuhan Haji Dikenai Denda

Pada kesempatan tersebut dipaparkan pula hasil-hasil pembangunan yang didanai program pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) tersebut dan dilanjutkan tinjauan lapangan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments